Logo Saibumi

Bakal Berdiri Gedung Mal Pelayanan Terpadu Kedua di Bandar Lampung

Bakal Berdiri Gedung Mal Pelayanan Terpadu Kedua di Bandar Lampung

Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Rencana Pemerintah Kota Bandar Lampung untuk membangun sebuah gedung pusat pelayanan terpadu di halaman kantor pemkot sudah mulai dilakukan. 

 

BACA JUGA: Sampah Mengalir Sampai Jauh, Akhirnya ke Laut Jua

Hal tersebut terlihat dalam beberapa hari ini, tampak aktivitas pembangunan di sekitar kantor pemkot yang terletak Jalan Dokter Susilo No.2, Sumur Batu, Kecamatan Telukbetung Utara, Kota Bandar Lampung itu. 

 

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan nantinya disini (sekitar kantor pemkot) akan dibangun Mal Pelayanan Terpadu guna bisa memudahkan masyarakat dalam mengurus surat-surat hingga dokumen negara. 

 

"Ini kita sedang membangun Mall Pelayanan Terpadu, jadi disini nanti semua kegiatan perizinan semisal mau buat SIM, Paspor, dan mengambil tilang.

 

"Jadi semua disini karena ini sistemnya terpadu. Nah, disini kan kayak buat SIM gitu pastinya gandeng pihak kepolisian jadi memang disini semua terpadu mencakup semuanya," ungkapnya saat diwawancarai, Kamis (26/5/2022). 

 

Lebih lanjut ia menuturkan, bakal rencananya tinggi dari gedung itu ialah 10 lantai dan dibangun dalam 3 tahap dengan anggaran pagu sebesar Rp. 80miliar. 

 

"Rencananya 10 lantai, ini kita bangun tahap 1 dengan nilai pagu Rp. 35miliar. Lalu, rencananya pembangunan ini dalam 2 atau 3 tahap, jadi sampai dengan selesai itu 10 lantai nilai pagu yang gelontorkan sekitar Rp. 80 miliar," jelasnya. 

 

Selanjutnya untuk target selesai, Iwan menuturkan, bahwa gedung ini ditargetkan selesai pada akhir 2023. 

 

"Untuk pengerjaan tahap pertama itu tahun ini (2022) tahap 1, dan untuk keseluruhan itu ditargetkan di akhir tahun 2023 sudah berdiri," tukasnya. 

 

Sementara untuk luasnya, panjang kali lebar adalah 26x32 meter. 

 

"Untuk luasnya 26x32 meter dan keatas 10 lantai," imbuhnya. 

 

Iwan menambahkan bahwa gedung ini nantinya bakal menjadi gedung Mal Pelayanan yang kedua di Kota Tapis Berseri ini.

"Iya betul yang kedua," pungkas Iwan Gunawan. (R)

BACA JUGA: 3 Tahun Melanglang Buana Jadi DPO, DSS Akhirnya Diringkus Polisi

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA



Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong