Logo Saibumi

Presiden RI ajak Seluruh Masyarakat Panjatkan Doa dan Harapan Terbaik bagi 53 Patriot Penjaga Kedaulatan Negara

Presiden RI ajak Seluruh Masyarakat Panjatkan Doa dan Harapan Terbaik bagi 53 Patriot Penjaga Kedaulatan Negara

Saibumi.com(SMSI), Bandarlampung - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh masyarakat untuk memanjatkan doa dan harapan terbaik bagi 53 awak kapal KRI Nanggala-402. Mereka adalah putra-putra terbaik bangsa serta patriot terbaik penjaga kedaulatan negara.

“Segala upaya terbaik pencarian dan penyelamatan telah dan masih akan kita lakukan. Untuk itu, marilah semuanya kita memanjatkan doa dan harapan terbaik bagi 53 patriot terbaik penjaga kedaulatan negara,” ujar Presiden dalam pernyataannya, Minggu (25/04/2021), di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

BACA JUGA: Kapolri: Polri Beri Kekuatan Terbaik Bantu Cari KRI Nanggala 402

Disampaikan Kepala Negara, ia telah menerima laporan terkini dari Panglima TNI dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) terkait upaya pencarian dan penyelamatan kapal selam tersebut. Presiden menjelaskan bahwa pada Sabtu (24/04/2021) kemarin, TNI Angkatan Laut telah menaikkan status KRI Nanggala-402 dari sebelumnya hilang kontak (submiss) menjadi tenggelam (subsunk).

“Musibah ini mengejutkan kita semua, tidak hanya keluarga 53 awak kapal, keluarga Hiu Kencana maupun keluarga besar TNI Angkatan Laut,  tapi juga seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Kepada para anggota keluarga, Kepala Negara mendoakan agar selalu diberi kesabaran dan kekuatan. “Bagi segenap anggota keluarga agar diberikan kesabaran, ketabahan, dan kekuatan,” tuturnya. (*)

[Biro Pers & Media Sekretariat Presiden]

BACA JUGA:



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong