Logo Saibumi

41 Penyelahguna Narkoba Berhasil Diamankan, 3 Diantaranya Wanita

41 Penyelahguna Narkoba Berhasil Diamankan, 3 Diantaranya Wanita

Foto: Suasana saat konferensi pers di Mapolresta Kota Bandar Lampung | Saibumi.com/Riduan

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Dalam pelaksanaan Operasi Antik Krakatau 2022, yang dilaksanakan mulai dari 18 Maret hingga 31 Maret 2022, jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Bandar Lampung, berhasil mengamankan 41 orang yang terlibat penyalahguna narkoba.

 

BACA JUGA: Penyelundupan Daging Celeng 720 Kg Berhasil Digagalkan Petugas KSKP Bakauheni

Ada pun rinciannya, ialah 14 orang pengedar, 18 kurir, dan 9 pengguna atau konsumsi sabu.

 

Dalam hal ini, Waka Polresta Bandar Lampung, AKBP Ganda M. Saragih mengatakan, tiga dari 41 yang ditangkap, merupakan wanita.

 

"Dari 32 kasus ini, semuanya bisa terungkap bahkan non target operasi ada 35 orang. Dalam operasi, tentunya kami dibantu jajaran Polsek, untuk Satres Narkoba ada 17 kasus 22 tersangka," ungkap AKBP Ganda M. Saragih saat ekspos di Mapolresta Bandar Lampung, Kamis (7/4/2022).

 

Kemudian, dari hasil penangkapan, jumlah barang bukti yang berhasil diamankan ialah 27,6 Gram sabu. Dalam operasi, hampir seluruh Polsek di Bandar Lampung.

 

Selanjutnya, berhasil mengungkap terbanyak adalah Polsek Panjang tiga kasus dengan empat tersangka.

 

"Hasil operasi ini, tentu kami terus berusaha menangkal dan meminimalisir, para pengguna maupun pengedar. Kami sampaikan ke masyarakat, akan menindak tegas, siapa saja menyalahgunakan dan mengedarkan narkoba, termasuk anggota Polri," jelas Ganda M. Saragih.

 

Polresta Bandar Lampung berharap, masyarakat dapat berperan aktif memberikan informasi.

 

"Untuk para pengguna dan tidak masuk residivis bakal direhabilitasi, sedangkan pengedar dan kurir bakal ditindak tegas," pungkasnya. (Riduan)

BACA JUGA: Ditinggal Vaksinasi, Motor Karyawati Digasak Pencuri

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA



Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong