Logo Saibumi

Oknum Guru Ngaji Dituntut 8 Tahun Penjara

Oknum Guru Ngaji Dituntut 8 Tahun Penjara

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Ahmad Arifin seorang oknum guru ngaji dituntut delapan tahun penjara pada sidang dengn agenda tuntutan yang dilaksanakan pada Senin 28 Maret 2022 di Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Kota Bandar Lampung. 

 

BACA JUGA: Satu Korban Laka Laut Pantai Glagah Berhasil di Temukan di Tengah Laut

Terdakwa Ahmad Arifin dituntut, atas perbuatan asusila yang diperbuatnya terhadap beberapa anak didiknya.

 

Dalam hal ini, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Eka Septiana menjelaskan, bahwa perbuatan terdakwa melanggar Pasal 82 Ayat (1), UU.RI Nomor 17 Tahun 2016 Tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang No. 01 Tahun 2016 Tentang Perubahan kedua atas UU RI No.23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak.

 

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa berupa pidana penjara selama delapan tahun dan denda Rp 1 miliar, subsidair dua bulan kurungan penjara," ungkap JPU, dikutip saibumi.com, Selasa (29/3/2022). 

 

Lebih lanjut ia menuturkan, hal yang memberatkan terhadap tuntutan terdakwa Ahmad Arifin ialah, membuat para korban trauma, dan berbeli-belit di persidangan.

 

"Namun, ada hal yang meringankan, terdakwa sopan dalam persidangan, belum pernah dihukum, dan sudah ada perdamaian antara Korban dan terdakwa," jelas JPU Eka. 

 

Perlu diketahui, perbuatan cabul terdakwa pertama kali berlangsung pada, tahun 2020.

 

Selain itu, terdakwa pun telah melakukan perbuatan itu sebanyak tujuh kali terhadap salah satu muridnya, di lembaga pendidikan anak informal milik terdakwa. 

 

Sementara perbuatan kedua hingga ketujuh terdakwa, dilakukan sejak september hingga oktober 2021. (Riduan)

BACA JUGA: Supir Truk di Lampung Menjerit, Jelang Ramadhan Solar Sulit Didapat

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA



Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong