Logo Saibumi

25 ASN di Lampung Diduga Terima BST Rp.300 Ribu

25 ASN di Lampung Diduga Terima BST Rp.300 Ribu

Foto: ilustrasi

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Sebanyak 25 aparatur sipil negara (ASN) di Provinsi Lampung terindikasi terdaftar menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp300.000. 

Hal ini dibenarkan oleh Dinas Sosial (Dinsos). Aswarodi, Selasa (23/11/2021)

BACA JUGA: Ketat ! Begini Syarat Penyebrangan di Pelabuhan Merak Mulai Dibuka 1 Desember 2021

"Benar ada 25 ASN yang dipanggil oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akibat terindikasi menerima bansos," jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan ASN tersebut ada yang telah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan ada yang tidak terdaftar karena masuk dalam data miskin baru.

 "Berdasarkan catatan yang ada rata-rata dari Kota Bandarlampung," katanya.

Menurutnya, untuk mengantisipasi hal tersebut tidak terulang kembali, pihaknya akan terus melakukan verifikasi dan validasi secara berulang.

"Berdasarkan aturan yang ada ini menjadi tanggung jawab kabupaten dan kota, sehingga agar tidak terulang kembali kami lakukan pengawasan berupa verifikasi dan validasi secara berulang di kabupaten dan kota agar mereka selalu cermat," ucapnya.

Dia menjelaskan, untuk sanksi yang akan diberikan kepada ASN tersebut belum ditentukan sebab masih menunggu laporan hasil pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan. (*)

BACA JUGA: Balai Besar POM di Bandar Lampung Raih Penghargaan Walikota Bandar Lampung



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong