Logo Saibumi

Hiu Paus Ukuran Enam Meter Terdampar di Pantai Sukaraja Lampung

Hiu Paus Ukuran Enam Meter Terdampar di Pantai Sukaraja Lampung

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Seekor hiu paus terdampar di pantai sekitaran Sukaraja, Bandar Lampung, Lampung, pada Selasa, 23 November 2021, sekitar pukul 17.00 WIB.

 

BACA JUGA: 25 ASN di Lampung Diduga Terima BST Rp.300 Ribu

"Iyah benar tadi sore ada paus terdampar,"kata Amin kepada Saibumi.com Selasa (23/11/2021).

 

Amin menyebutkan paus yang terdampar tersebut berukuran sekitar enam meter. Sehingga, banyak masyarakat berdatangan untuk melihat dan ingin membantu mengembalikan paus itu ke laut lepas.

 

"Banyak masyarakat yang datang karena penasaran soalnya kan ikannya gede tuh,"katanya.

 

Ia juga mengungkap, peristiwa ini sering terjadi didaerah sini, hal ini disebabkan hiu paus sering kali terpisah dengan kawanannya dan tergiring kapal tongkang ke tepi pantai.

 

Pihaknya mengaku, bahwa saat ini paus tersebut sudah dikembalikan ke laut lantaran takut di salah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

 

"Dibantu masyrakat setempat, sudah kami giring lagi ke laut karena kasihan juga takut disalahgunakan orang tak bertanggung jawab," pungkasnya. (sinta)

BACA JUGA: Ketat ! Begini Syarat Penyebrangan di Pelabuhan Merak Mulai Dibuka 1 Desember 2021



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong