Logo Saibumi

Wisata Religi Islam di Lampung yang Mesti Kalian Kunjungi Saat Liburan Tiba

Wisata Religi Islam di Lampung yang Mesti Kalian Kunjungi Saat Liburan Tiba

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Lampung terkenal sebagai salah satu provinsi yang kaya akan destinasi wisata. Tak hanya banyak, variasi jenis wisata yang ada di Lampung juga sangat beragam. Mulai dari wisata alam, wisata edukasi, wisata sejarah, wisata budaya, hingga wisata religi.

Nah, berikut saibumi.com himpun 3 destinasi wisata religi yang wajib kalian kunjungi.

BACA JUGA: Kopi Durian Berbahaya atau Tidak? Berikut Penjelasannya

1. Masjid Terapung Al-Aminah 

Masjid Terapung Al-Aminah merupakan masjid yang terletak 300 meter dari bibir pantai Sari Ringgung, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Dengan ditopang oleh beberapa pelampung dan jangkar supaya tidak hanyut masjid ini mengapung di laut.

Pada awalnya, masjid ini hanya difungsikan sebagai fasilitas ibadah bagi nelayan yang masih berada di laut. Akan tetapi pada tahun 2014 direnovasi dan diresmikan sebagai objek pariwisata Lampung pada tahun 2015. 

Dari segi bangunan, masjid yang memiliki luas sekitar 20 meter persegi dengan kapasitas 200 jamaah. Selain sebagai tempat ibadah, masjid ini menjadi salah satu destinasi wisata religi yang banyak dikunjungi wisatawan dalam maupun luar negeri.

2. Masjid Jami' al-Anwar

Masjid Jami' al-Anwar merupakan masjid tertua di Bandar Lampung. Masjid ini didirikan pada tahun 1838, itu artinya bangunan tempat ibadah ini sudah ada sebelum Gunung Krakatau meletus pada tahun 1883.

Lokasi : Jalan Laksamana Malahayati No 100 Kelurahan Kangkung, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung.

3. Masjid Agung Al Furqon

Masjid Agung Al Furqon Bandar Lampung atau Masjid Al Furqon merupakan masjid terbesar di Bandar Lampung. Masjid yang didirikan pada tahun 1985 ini memiliki menara setinggi 114 meter dan menjadi salah satu ikon baru Kota Bandar Lampung.

Bangunan masjid ini terdiri dari dua lantai. Pada lantai satu digunakan sebagai tempat ibadah, sedangkan lantai kedua digunakan untuk pertemuan-pertemuan dan acara resepsi pernikahan. (Riduan)

BACA JUGA: Pemalsuan surat Covid-19, Ketua SMSI Lampung minta Proses Hukum harus di lanjutkan

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong