Logo Saibumi

Catat! Ini Aturan dan Perlengkapan Pengendara Jelang OPS Patuh Krakatau 2021

Catat! Ini Aturan dan Perlengkapan Pengendara Jelang OPS Patuh Krakatau 2021

Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI), Tubaba - Menjelang patuh krakatau, Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Menggelar apel pasukan yang di pimpin langsung oleh Wakil Kapolres Tubaba Kompol Zulkarnaen, S.E., S.H., M.H. yang berlangsung di laman polres setempat.

 

BACA JUGA: Memasuki Zona Kuning, Ini Dia Syarat Berlibur ke Tempat Wisata di Tubaba

Disampaikan Kapolres Tubaba AKBP Sunhot P. Silalahi, S.IK., MM. yang di wakili Waka Polres Tubaba Kompol Zulkarnaen, mengatakan OPS Patuh Krakatau akan berlangsung selama 14 hari.

 

"OPS Patuh Krakatau Polres Tubaba akan berlangsung selama 14 hari, yang akan dimulai pada tanggal 20 September 2021 hingga 03 Oktober 2021. Operasi Patuh Krakatau 2021, selain cipta kondisi juga Kamseltibcar Lantas dan dilaksanakan secara preventif, edukatif, persuasif Simpatik dan humanis."kata Waka Polres dalam sambutannya pada Senin (20/9/2021).

 

Hal penting dalam aturan yang akan di laksanakan yaitu, Meningkatkan disiplin masyarakat dalam protokol kesehatan, Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan Mencegah penyebaran covid-19 serta mewujudkan kamseltibcar lantas yang mantap.

 

"Saya menghimbau kepada para pengendara saat di jalan raya hendaknya lengkapi dokumen kendaraanya, tidak melawan arus, tidak menerobos traffic Light, kendaraan tidak melebihi muatan dan dimensi kendaraan, tidak menggunakan knalpot bising, gunakan Safety Belt/Sabuk Pengaman terpasang, gunakan helm SNI, tidak bermain HP saat berkendara, tidak dalam keadaan mabuk, dan Patuhi Protokol Kesehatan," himbaunya.

 

Dihadiri Dandim 0412 Lampung Utara yang diwakili Danramil Tumijajar Letda Inf. Santoso, Waka Polres Tubaba, Kadis Perhubungan Tubaba, Kasat Pol-PP Tubaba, serta di ikuti jajaran Pejabat Tinggi Pratama Polres Tubaba dan Anggota serta tamu undangan. (Sapriyadi)

BACA JUGA: Mengedepankan Kedisiplinan, Kapolres Tubaba Cek Ranmor dan Senpi Anggota Polri

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA