Logo Saibumi

Singkong di Tubaba Kembali Anjlok hingga Tujuh Persen, Petani Mulai Goyah

Singkong di Tubaba Kembali Anjlok hingga Tujuh Persen, Petani Mulai Goyah

Saibumi.com (SMSI), Tubaba-Petani singkong di kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) kembali goyah, Akibat singkong di wilayah tersebut selalu turun drastis.

 

BACA JUGA: Dugaan Penganiayaan, Kepalo Tiyuh di Tubaba di Amankan Polisi

Turunnya harga jual singkong kini membuat petani menjerit, pasalnya pada sepekan terakhir singkong sudah pernah turun hingga mencapai 10% (persen).

 

"Minggu kemarin turun 10 persen dan ini turun lagi sampai 7 persen, kalau begini mau makan apa petani singkong,"kata Ardiyusup pemilik kebun singkong kepada wartawan saibumi.com, Senin (13/9/2021).

 

Tidak hanya itu, kemungkinan besar petani singkong banyak mengalami kerugian mulai dari biaya yang di gunakan cukup besar.

 

"Kalau begini pasti kita banyak rugi, singkong yang kita tanam ini kan banyak biaya yang kita suplai pas waktu panen malah turun terus harga singkong. Kami berharap ada simpati dari pemerintah untuk petani seperti kami."harapannya. (Sapriyadi)

BACA JUGA: Spesialis Congkel Jendela Rumah Kembali Beraksi, Dua Unit Sepeda Motor Raif dalam semalam



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong