Logo Saibumi

Hari Terakhir PPKM Level 3 Bandarlampung, Masyarakat Antusias Divaksin

Hari Terakhir PPKM Level 3 Bandarlampung, Masyarakat Antusias Divaksin

Foto: Hari Terakhir PPKM Level 3 Bandarlampung, Masyarakat Antusias Divaksin [Saibumi.com/Riduan]

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Menjelang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2-4 yang berakhir pada hari ini Senin (20/9/2021).

Berjuta harapan disematkan masyarakat kepada vaksinasi. Seperti yang terlihat pada gelaran vaksin ini, masyarakat begitu antusias menjalani vaksinasi.

BACA JUGA: Lampung Juara Umum Teknologi Tepat Guna Nasional, Mendes PDT Serahkan Langsung Penghargaan kepada Gubernur Arinal Djunaidi

Dinda warga Susunan Baru, Kota Bandarlampung ini, ia mengatakan bahwa vaksin merupakan ikhtiarnya guna bisa memutus penyebaran covid-19.

 

"Ini adalah iktiar untuk bisa memutus korona, saya pun berharap PPKM bandarlampung turun lagi dan masuk zona aman," ungkapnya kepada saibumi.com.

 

Senada dengan Dinda, Tina pun berharap ppkm ini tidak diperpanjang lagi, dan penyekatan tidak dilaksanakan.

 

"Harapan kita mah cuma pengen aja semua normal lagi, dan bandarlampung kembali seperti dulu," jelasnya.

 

Sementara itu Sekertaris Jendral (Sekjen) Partai Nasdem Lampung, Fauzan Sibron mengatakan hari ini pihaknya menyiapkan 314 vaksin Sinovac dosis pertama.

 

“Hari ini kita siapkan 314 dosis vaksin, vaksin dosis pertama ini. Setelah 28 hari dari sekarang, kami akan menyelenggarakan vaksinasi kembali untuk dosis ke dua. Tempatnya nanti kita infokan,” kata Fauzan Sibron yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung itu.

 

Ia pun menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai upaya guna bisa memutus penyebaran covid-19

 

"Kegiatan ini dilakukan untuk memutus penyebaran covid-19. Vaksinasi yang menyasar masyarakat ini disambut positif oleh masyarakat. Selain itu kita juga meringankan beban warga dengan cara membagikan sembako kepada warga," pungkasnya.

 

Pihaknya pun menghimbau agar masyarakat tidak takut untuk divaksin.

 

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak takut divaksin, karena dengan adanya vaksin membantu pemerintah untuk melawan covid-19," tukasnya. (Riduan)

BACA JUGA: Lengkapi Surat-Surat! Polda Lampung Gelar Operasi Patuh Krakatau, 1146 Petugas Diterjunkan

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA