Logo Saibumi

Dinas Pertanian Tubaba Targetkan PKPB Semua Kecamatan di Tubaba Rampung

Dinas Pertanian Tubaba Targetkan PKPB Semua Kecamatan di Tubaba Rampung

Saibumi.com (SMSI), Tubaba - Dinas Pertanian Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), gelontorkan 6,652 Program Kartu Petani Berjaya (PKPB) diketahui bahwa program tersebut merupakan program unggul Pemerintah Provinsi Lampung.

 

BACA JUGA: Singkong di Tubaba Kembali Anjlok hingga Tujuh Persen, Petani Mulai Goyah

Dikatakan Ir. Samsul Komar, Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Tubaba mengatakan Program ini merupakan upaya pemerintah untuk mensejahterakan petani dalam kebutuhan yang tidak membebankan bagi petani.

 

"Tujuannya adalah untuk mempasilitasi kebutuhan petani mulai dari pupuk, benih bibit, serta obat-obatan baik bagi kebutuhan petani, pangan sampai peternakan yang ber- non subsidi dengan kualitas terbaik."kata Samsul Komar kepada wartawan saibumi.com. pada Selasa (14/9/2021).

 

Di ketahui bahwa program ini merupakan program unggulan gubernur Lampung. Samsul Komar dengan sapaan akrab nya Acuy itu menjelaskan, program ini sangat baik dan di sambut dengan antusias oleh petani sehingga pencapaian melebihi target.

 

Untuk sementara telah kita serahkan buku tabung kartun petani berjaya terhadap 5 tiyuh/desa yang bekerja sama dengan Bank BNI cabang Daya Murni yang mana akan tersalurkan secara bertahap."paparnya.

 

"Program ini akan selalu kita gencar sehingga pencapaian kita di seluruh kecamatan se-kabupaten Tubaba pada tahun yang akan datang bisa terkaper semua."harapannya. (Sapriyadi)

BACA JUGA: Dugaan Penganiayaan, Kepalo Tiyuh di Tubaba di Amankan Polisi



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong