Logo Saibumi

Pilkatiy Serentak di Tubaba Khawatir Akan Diundur, Ada Apa?

Pilkatiy Serentak di Tubaba  Khawatir Akan Diundur, Ada Apa?

Foto: Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Tiyuh (DPMD-T) yang di wakili Asari, kabid PAPT [Saibumi.com/Sapriyadi]

Saibumi.com (SMSI), Tulang Bawang Barat - Pemilihan Kepalo Tiyuh (Pilkati) serentak di kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), di khawatir kan akan di undur.

 

BACA JUGA: PPKM Lanjut, Icon Relief Empat Marga Tubaba di Tutup Sementara

Ungkapan tersebut di jelaskan oleh Sopian Nur, kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Tiyuh (DPMD-T) yang di wakili Asari, kabid PAPT menjelaskan.

 

"Pilkati serentak memang sudah terjadwal kan namun saat ini kita masih mengacu pada Perbup Nomor 31 tentang pemilihan kepalo Tiyuh."ungkapnya Ashari kepada media saibumi.com Senin (2/8/2021).

 

Asari melanjutkan, pemilihan Kepalo Tiyuh bisa saja mundur dikarenakan terkendala dengan keadaan wilayah yang terpapar dengan wabah Covid-19.

 

"Ya bisa saja Pilkati ini di undur yang jelas kita harus ikuti aturan dari kementrian dalam negeri nomor 141 tentang penundaan Pilkades serentak dan PAW pada masa perpanjangan PPKM level 1, 2, 3 dan level 4." Jelasnya

 

Namun demikian jika wilayah kita tidak dalam level 4 seperti di Jawa Bali maka besar kemungkinan Pilkati serentak kita terlaksana sesuai yang sudah terjadwal." Pungkasnya.

 

BACA JUGA: SMSi Tuba Barat Bhakti Sosial di Pon Pes Darusalammah



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong