Logo Saibumi

Bareskrim Polri Bongkar Aksi Pinjaman Online Ilegal

Bareskrim Polri Bongkar Aksi Pinjaman Online Ilegal

Saibumi.com (SMSI), Jakarta - Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Polri berhasil ungkap kasus penipuan dengan modus Pinjaman Online (pinjol) dengan berkedok Koperasi Simpan Pinjam (KSP) bernama Cinta Damai.

 

BACA JUGA: Polisi Tangkap Sopir Mobil Rescue Terkait Insiden Tabrak Lari

Dalam pegungkapan kasus tersebut polisi menetapkan delapan orang tersangka.

 

"Ancaman hukum untuk seluruh pasal maksimal lima tahun," ujar Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen. Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si., Kamis (29/7).

 

Diketahui, KSP Cinta Damai ini merupakan salah satu produk dari aplikasi pinjol Dana Cepat. Selain KSP Cinta Damai, beberapa KSP fiktif lainnya adalah KSP Hidup Hijau dan KSP Pulau Bahagia.

 

Pengungkapan kasus bermula dari adanya laporan dari para nasabah. Dalam kasus ini tersangka menggunakan modus dengan menawarkan tenor panjang (jangka waktu pinjaman) dan suku bunga rendah. Namun pada faktanya tenor dan suku bunga tidak sesuai dengan yang dijanjikan.(*)

BACA JUGA: Kabut Asap Selimuti Kota Banjar Baru, Warga : Ganggu Pernapasan dan Mata Perih



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong