Logo Saibumi

Polisi Tangkap Sopir Mobil Rescue Terkait Insiden Tabrak Lari

Polisi Tangkap Sopir Mobil Rescue Terkait Insiden Tabrak Lari

Sibumi.com (SMSI), Makasar – Polisi berhasil selidiki insiden tabrak lari sebuah mobil rescue dengan nomor polisi B-9551-PSD terhadap pesepeda di Jalan Nusantara, Makassar, Rabu (28/7) sekitar pukul 06.30 Wita.

Awalnya diduga mobil rescue itu milik Dinsos Sulawesi Selatan. Namun, setelah dikonfirmasi lebih lanjut, ternyata mobil rescue itu milik Kementerian Sosial (Kemensos) yang saat ini sedang dipinjamkan ke Dinsos Takalar.

Selanjutnya sopir mobil rescue tersebut dijemput polisi di Takalar dan diamankan ke Polres Pelabuhan Makassar untuk menjalani pemeriksaan.

Diketahui Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Takalar, Baso, ternyata ada di dalam mobil rescue. Sebagai atasan, Baso juga mengaku bersalah atas insiden tersebut.

"Berdua (sopir-Kadinsos di mobil rescue)," ucap Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP M Kadarislam saat, Jumat (30/7/2021).

Kepada polisi, Baso mengaku ketakutan saat insiden tabrakan terjadi. Alhasil, Subhan yang mengemudikan mobil rescue itu melarikan diri dari lokasi.

"Nah karena ketakutan, karena kebetulan kepala dinas sosialnya katanya ada riwayat jantungnya," ungkap Kadarislam.

Kadarislam mengaku sempat menegur Baso sebab dia tak memerintahkan bawahannya untuk melapor ke kantor polisi bila memang ketakutan. Baso pun mengaku salah saat ditegur.

"Nah jadi saya bilang kenapa tidak ke kantor polisi, dia bilang 'itulah salahnya kami, Pak, kenapa setelah kejadian tidak ke kantor polisi karena saking takutnya kan', langsung dia balik ke Takalar," beber Kadarislam.

Disisi lain, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto  akan mengupayakan pesepeda korban tbrak lari dan sopir mobil rescue Dinsos Takalar untuk damai. Namun, Danny menyerahkan keputusan ke korban.

"Saya bilang mending damailah, sudahlah. Tapi kan tergantung yang bersangkutan kan," ucap Danny, Jumat (30/7/2021). (*)

BACA JUGA: Tak Bertanggungjawab, Mobil Rescue Kemensos Takalar Tabrak Lari Pesepeda di Makassar



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong