Logo Saibumi

Bayi Perempuan Ditemukan di Pematang Sawang Bulak Ngimbang, Pendowoharjo

Bayi Perempuan Ditemukan di Pematang Sawang Bulak Ngimbang, Pendowoharjo

Saibumi.com (SMSI), Bantul - Bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di pematang sawah Bulak Ngimbang, RT.021 Kelurahan Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, Bantul oleh pencari rumput bernama Kasdiyo (70th) pada Kamis sore pukul 15.00 WIB.

Kasdiyo warga Kaliasat, Sampu Angin, Srandakan, Bantul pada saat itu sedang mencari rumput dikejutkan oleh benda terbungkus selimut berwarna biru. Karena penasaran, mendekati dan membukanya. terlihat sosok bayi perempuan masih dalam keadaan sehat. 

BACA JUGA: Viral! Video Bentrok Mahasiswa di Gedung Rektorat Universitas Lampung

Selanjutnya Kasdiyo memanggil Cak Man warga Gaten, Trirenggo, Bantul yang pada saat itu melintas di bulak ngimbang tersebut. Melihat ada bayi dalam selimut, Cak menemui Pujiantara guna melihat dan menyaksikan penemuan bayi tersebut. Setelah itu Pujiantara bersama Cak Man bersama-sama mendatanggi TKP dan didapati bayi berjenis perempuan didalam selimut warna biru. Kemudian ditemukan juga ari-ari dalam kendil, popok, kain jarik kotor.

Mengetahui hal tersebut, Pujiantara warga Gaten/Dk. Gempolan, RT.03, Trirenggo, Bantul menghubungi PMI Bantul dan berkoordunasi dengan Agus Bhabinkamtibmas Bantul untuk membawa kerumah sakit panembahan Senopati sekira pukul 15.30 WIB.

Setelah bayi dibawa ke RS, Pujiantara menghubungi Polsek Sewon untuk penangganan lebih lanjut.  

Menurut keterangan dokter yang menangani dari rumah sakit Panembahan Senopati yaitu Dokter Damar dengan hasil diagnosa / Pemeriksaan dokter sebaga berikut :

Menurut keterangan perawat RSUD Panembahan Senopati, bayi tersebut di lahirkan lebih dari 24 jam dilihat dari pusar bayi yang menghitam menandakan sudah kering, dari ari-ari yang di temukan disamping bayi sudah membusuk. Dikaki kanan sudah ada bekas suntikan Imunisasi.

"Alhamdulillah, untuk saat ini bayi perempuan yang ditemukan dalam keadaan sehat, dan masih dalam perawatan RS, sambil menunggu hasil penyelidikan aparat kepolisian," jelas Damar. (ONE)

BACA JUGA: 22 Saksi Telah Diperiksa KPK Terkait Kasus Rektor Non Aktif Unila Prof Karomani

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA