Logo Saibumi

Lagi-Lagi Kena Retas, Data Bank Indonesia Diduga Bocor

Lagi-Lagi Kena Retas, Data Bank Indonesia Diduga Bocor

Saibumi.com (SMSI), Jakarta – Kebojoran data kali ini diduga  terjadi di Bank Indonesia (BI) pada Kamis (20/1). Data itu disebut hasil retasan kelompok peretas, geng ransomware Conti.


Kabar peretasan itu diunggah salah satu platform intelijen bernama Dark Tracer di Twitter pada Kamis (20/1) pagi.

"[ALERT] geng Conti ransomware mengumumkan "BANK OF INDONESIA" masuk dalam daftar korban," ujar Dark Tracer lewat Twitter resminya, , Kamis (20/1).

Kemudian akun itu juga membagikan potongan tangkapan layar dari situs gelap geng ransomware Conti. Terlihat tampilan file yang dinamai corp.bi.go.id.

Tertera keterangan unggahan yang tertulis bahwa total data tersebut sebanyak 838 file sebesar 487,09 MB.

Diduga data tersebut diambil dari server yang terbuka atau open source dari situs www.bi.go.id. Kemudian diunggah oleh geng ransomware Conti pada Kamis (20/1).

Setelah menghubungi pihak Bank Indonesia untuk meminta konfirmasi dugaan kebocoran data, namun salah satu sumber hanya membagikan tautan keterangan pers yang akan digelar hari ini.

"Nanti ikut prescon aja ya," tutur salah satu sumber Bank Indonesia dikutip dar CNNIndonesia.com, Kamis (20/1) (*)

BACA JUGA: Polisi TBU bantu Anak-Anak Pelaku Pencurian Besi Cor Tiga Meter, Kapolsek: Jiwa Kemanusian Kami Terpanggil

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong