Logo Saibumi

Pohon Raksasa Berumur Ratusan Tahun Roboh Timpa Rumah, Begini Kondisinya

Pohon Raksasa Berumur Ratusan Tahun Roboh Timpa Rumah, Begini Kondisinya

Saibumi.com (SMSI), Girisubo - Pohon beringin yang sudah berusia ratusan tahun di Padukuhan Widoro, Kalurahan Balong, Kapanewon Girisubo, Kabupaten Gunungkidul tumbang dan menimpa rumah warga, Rabu (19/01/2022)



Pohon ini tumbang sekitar pukul 16.30 WIB. Saat kejadian kondisi cuaca diwilayah tersebut hujan deras dengan disertai angin.

BACA JUGA: Niat Memancing, Seorang Pria Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Kali



“Kalau usia pohonnya sudah tua, mungkin sudah ratusan tahun,” jelas Suwardi (60) salah satu warga setempat.



Diduga karena usianya sudah tua pohon ini rapuh sehingga tumbang.



Ambruknya pohon ini menimpa rumah milik Samit (66) warga Padukuhan Widoro, Kalurahan Balong, Girisubo. Selain itu, juga memutuskan kabel listrik PLN yang mengarah ke wilayah Padukuhan Wuni.



Diameter pohon yang cukup besar menyebabkan kerusakan cukup parah pada bagian depan rumah Samit. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.


“Selain rumah warga rusak, kabel listrik menuju padukuhan Wuni juga terputus," terangnya.



Hingga berita ini diturunkan, sejumlah petugas dari TNI, Polri, BPBD, relawan dan masyarakat masih melakukan assesment dan evakuasi dilokasi kejadian.(Arfian)

BACA JUGA: Widayana Annisa ‘Urohma, Wanita Asli Kulonprogo Wakil DIY ke Pemilihan Duta Budaya Indonesia

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong