Logo Saibumi

FKWT Berjaya Serahkan Bantuan Terpal Kolam, Bibit Lele, dan Pakan Stimulan Untuk 12 KWT

FKWT Berjaya Serahkan Bantuan Terpal Kolam, Bibit Lele, dan Pakan Stimulan Untuk 12 KWT

Saibumi.com (SMSI), Lampung Tengah - Forum Kelompok Wanita Tani (FKWT) Berjaya Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) serahkan bantuan berupa terpal kolam, bibit lele, dan pakan stimulan kepada 12 Kelompok Wanita Tani (KWT) yang masuk kedalam program dari Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) dan Dinas Perikanan setempat.

 

BACA JUGA: Aspal Gelombang, Kecelakaan Maut di Tol Terbanggi Besar Tewaskan Satu Orang

Dalam arahannya Ketua FKWT Berjaya Lamteng Mardiana Musa Ahmad mengatakan bantuan ini diberikan untuk kampung dan Kecamatan yang lokus stunting atau wilayah yang menjadi prioritas penanganan stunting.

 

"Kiranya KWT yang telah menerima bantuan dapat sukses memajukan kebun KWTnya agar kedepan dapat memberikan contoh dan mengajarkan pada KWT yang baru atau belum maju,"kata Mardiana.

 

Mardiana juga berharap bantuan yang diberikan kepada KWT ke depannya mampu untuk menggugah dan meningkatkan semangat para ibu-ibu KWT untuk dalam hal membudidaya ikan. "Tujuannya kedepan mampu untuk mencukupi kebutuhan serta mensejahterakan ekonomi dari produksi ikan yang dihasilkan tersebut," ujanya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Lamteng Taruna dalam laporannya mengatakan dengan bantuan ini, diharapkan bisa meningkatkan perekonomian keluarga dengan pemanfaatan sisa lahan serta dapat mengembangkan budidaya ikan di wilayahnya masing-masing.(sansurya)

BACA JUGA: Bupati Musa Ahmad Resmikan Jembatan Penghubung Dua Dusun

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong