Logo Saibumi

Resmi! Presiden Jokowi Buka Muktamar NU ke-34

Resmi! Presiden Jokowi Buka Muktamar NU ke-34

Saibumi.com (SMSI), Lampung Tengah - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Muktamar Ke-34 NU di Lampung. Pembukaan ditandai dengan pemukulan rebana.

 

BACA JUGA: Pencuri Truk di Lampung Tengah Ditangkap, Hasil Curian Dijual dan Satu Orang Masih Buron

Adapun pembukaan Muktamar NU dilaksanakan di Pondok Pesantren Daarussa'adah Lampung Tengah Provinsi Lampung.

 

"Dengan mengucap bismillahirohmanirohim, Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama, NU, secara resmi membuka," ungkap Jokowi, Rabu (22/12/2021)

 

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin, Mantan Wapres Jusuf Kalla (JK), Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal Abdul Halim Iskandar, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

 

Perlu diketahui, forum musyawarah tertinggi Nahdlatul Ulama yaitu Muktamar Ke-34 yang diselenggarakan di Lampung akan dimulai pada hari ini Rabu 22 Desember hingga 24 Desember 2021.

 

Adapun titik lokasi berada di Pondok Pesantren Daarussa'adah Lampung Tengah, dan tiga Universitas yang terletak di Kota Bandarlampung yang menjadi tuan rumah perhelatan tersebut. (Riduan)

BACA JUGA: Tak Kuat Tahan Deras Arus, Jembatan Penghubung  Antar Kecamatan Di Lamteng Putus

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA