Logo Saibumi

Mulai Akhir Pekan! Kemendag Pastikan Minyak Goreng Rp14 Ribu Disebar

Mulai Akhir Pekan! Kemendag Pastikan Minyak Goreng Rp14 Ribu Disebar

Foto: Dokumen Istimewa

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Kementerian Perdagangan (Kemendag) memastikan penjualan minyak goreng seharga Rp14 ribu per liter akan disebar mulai akhir pekan ini.

 

BACA JUGA: Ojol Bandarlampung Harap Pemerintah Dengar Suara Rakyat Kecil

Hal tersebut disampaikan, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Oke Nurwan, menurutnya hal itu sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk menstabilkan harga minyak goreng selama enam bulan ke depan terhitung mulai Januari ini.

 

"Insyaallah segera (dijual) akhir minggu ini dan tersebar secara nasional," ungkapnya di Jakarta dikutip saibumi.com melalui CNN Indonesia, Senin (10/1/2022).

 

Sebelumnya Menko Perekonomian Airlangga Hartarto pada Rabu 5 Januari 2022 mengatakan Pemerintah akan menggelontorkan 1,2 miliar liter minyak goreng untuk mewujudkan penyebaran minyak goreng kemasan harga Rp14 ribu tersebut.

 

"Pemerintah akan mengambil kebijakan menyediakan minyak goreng untuk masyarakat dengan harga Rp14 ribu per liter di tingkat konsumen di seluruh Indonesia," jelas Airlangga.

 

Lebih lanjut Airlangga menyampaikan penyediaan minyak goreng tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) dengan memanfaatkan dana pungutan sebesar Rp3,6 triliun.

 

"Dibutuhkan anggaran untuk menutup selisih harga (pasar) ditambah dengan PPN (pajak penghasilan) sebesar Rp3,6 triliun. Komite pengarah juga memutuskan BPDPKS menyediakan dan melakukan pembayaran tersebut," tukasnya.

 

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Provinsi Lampung, Muhammad Zimmi Skil saat dikonfirmasi saibumi.com masih belum membalas pesan yang dikirimkan melalui Whatsapp Messengger.

 

Saibumi.com akan mengupdate apabila sudah ada jawaban lebih lanjut. (Riduan)

BACA JUGA: Covid-19 Mulai Jinak, Optimis Pedagang Durian Mulai Menggeliat

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA