Logo Saibumi

Pengawasan Surat bebas Covid di Pelabuhan Merak dan Bakauheni lemah

Pengawasan Surat bebas Covid di Pelabuhan Merak dan Bakauheni lemah

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Pemerintah dan Satgas Covid 19, diminta tegas soal Pengawasan Surat Antigen di Pelabuhan Merak dan Bakauheni.

 

BACA JUGA: Klinik Pratama Saibumi layani Pemeriksaan Antigen ke Perusahaan swasta dan BUMN.

Kondisi Pandemi Covid 19 mulai membaik, masyarakat diminta tetap waspada, Prokes tetap harus berjalan.

 

Presiden, TNI - Polri bersamasatgas Covid 19 dan unsur Pemerintah bekerja keras untuk menekan laju penyebaran covid19.

 

Regulasi tentang aturan Penyebarangan di pelabuhan Merak dan Bakauheni bagi penumpang wajib memakai surat bebas covid19 dan sudah di vaksin, hal ini tentu punya alasan, agar dapat menekan penyebaran Pandemi Covid 19 terutama virus varian baru Omicron, yang lebih ganas dari virus delta. 

 

Kebijakan Pengawasan dan pemeriksaan Surat bebas Covid, saat ini banyak dimanfaatkan oleh oknum 2 tertentu , hal ini akibat lemahnya pengawasan pemeriksaan surat bebas covid 19.

 

Banyak laporan dan keluhan penumpang kendaraan pribadi saat di loket pemeriksaan Pelabuhan Bakauheni dan Pelabuhan merak, petugas kadang memeriksa surat dan kadang tidak meminta surat bebas covid 19. 

 

Sebut saja Umar, sering sekali ke Jakarta dari Lampung, tetapi dipelabuhan Bakauheni diperiksa tapi ketika kembali surat tidak ditanya dan tidak diminta. Jadi untuk apa sudah susah payah lakukan tes bebas covid tapi akhirnya tidak diperiksa ' keluhnya.

 

Donny Irawan , ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lampung  juga berkali kali mengalami hal sama atas kejadian ini. 

 

Donny berpesan Pemeritah untuk tegas dalam membuat aturan dan ketat dalam pengawasannya, oknum banyak bermain di lapangan. 

 

Donny juga menyampaikan, belum lama petugas kepolisian di Lampung Selatan menangkap oknum pemalsu surat bebas covid19, dan sedang dalam proses hukum di pengadilan.

 

Dampak dari permainan dan kecerobohan pengawasan berakibat penyebaran Pandemi covid 19 akan bertambah.

 

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sedang berupaya keras, saat ini sedang menutup celah agar tidak masuk virus varian baru, yaitu virus Corona Omicron, yang dikatakan sangat keras dan membahayan tidak hanya orang dewasa tetapi anak anak sudah banyak menjadi korban. (*)

BACA JUGA: Nomor Telepon Penting di Bandarlampung



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong