Logo Saibumi

PBB Bandara YIA Kulonprogo Belum Dibayarkan Menjadi Sorotan DPRD Kulonprogo

PBB Bandara YIA Kulonprogo Belum Dibayarkan Menjadi Sorotan DPRD Kulonprogo

Saibumi.com (SMSI), Kulonprogo - DPRD Kulonprogo menyoroti belum dibayarkannya Pajak Bumi Bangunan (PBB) Yogyakarta International Airport (YIA) oleh Angkasa Pura 1 kepada Pemkab setempat.


Ketua DPRD Kulon Progo Akhid Nuryatiuryati mengatakan/pihaknya berharap agar Pemkab Kulonogo terus mengawal permasalahan tersebut. Hal ini karena pendapatan pajak dari bandara YIA sudah diproyeksikan untuk realisasi program di Kulonprogo.

BACA JUGA: Diduga Buat Video Asusila di Kawasan Yogyakarta International Airport, Polisi Sigap Buru Pelaku


"Pemkab Kulonprogo juga diharapkan lebih bijak jika akan memberi potongan pajak kembali, mengingat hal ini sudah dilakukan sebelumnya dengan besaran hingga 65 %," ucap Akhid di Kulonprogo.


Sebelumnya, Bupati Kulonprogo Sutedjo mengatakan, PT Angkasa Pura I kembali mengajukan keringanan pajak dengan alasan penghasilan yang minim akibat dari Pandemi Covid-19. Dampaknya dari hal ini, yakni pembayaran pajak belum dilakukan dengan jatuh tempo pada awal bulan Desember ini.


"Kami masih mempertimbangkan permintaan yang diajukan Angkasa Pura 1 tersebut," jelas Sutedjo. (Tuti)

BACA JUGA: Mudah Ketergantungan Bisa Ancam Teknologi Industri, Begini Kata Menperin



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong