Logo Saibumi

74 Perusahaan Terancam Bubar, Erick Thohir: Saya Tidak Mau Makin Gemuk

74 Perusahaan Terancam Bubar, Erick Thohir: Saya Tidak Mau Makin Gemuk

Menteri BUMN Erick Thohir [Dokumen Ist]

Saibumi.com (SMSI), Jakarta - Erick Thohir mengungkap total 74 anak dan cucu usaha BUMN dibubarkan. Menurut Menteri BUMN ini alasan membubarkan anak dan cucu perusahaan pelat merah karena takut tidak maksimal dalam menjalankan tugas.

 

BACA JUGA: PBB Bandara YIA Kulonprogo Belum Dibayarkan Menjadi Sorotan DPRD Kulonprogo

Pertama,  Erick katakan untuk bersih-bersih 'kerajaan kecil' anak dan cucu BUMN yang tidak menguntungkan dan malah menjadi benalu dari induk perusahaan.

 

Dikutip dari CNN Indonesia, dia juga katakan gemuknya BUMN malah membuat tidak gesit dan sulit dikonsolidasikan. Karena itu, ia memutuskan untuk membubarkan perusahaan negara yang memiliki pendapatan di bawah Rp50 miliar.

 

"Jumlah BUMN terlalu banyak, akhirnya ketika terlalu banyak dikontrol pun sulit dan akhirnya punya kerajaan-kerajaan kecil ketika dikonsolidasikan juga tidak mudah," bebernya pada Rapat Kerja dengan Komisi V DPR RI, Kamis (2/12).

BACA JUGA: Diduga Buat Video Asusila di Kawasan Yogyakarta International Airport, Polisi Sigap Buru Pelaku



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong