Logo Saibumi

Minyak Goreng Curah Dilarang Dijual Mulai 2022, ini Kata Pedagang?

Minyak Goreng Curah Dilarang Dijual Mulai 2022, ini Kata Pedagang?

Saibumi.com (SMSI) Bandar Lampung  - Pemerintah akan melarang penjualan minyak goreng curah dari pasar mulai Januari 2022.

Beberapa pedagang minyak curah di Pasar Bambu Kuning, Bandar Lampung, menyebut lebih senang menjual minyak kemasan ketimbang minyak curah karena praktis.

BACA JUGA: Pemerintah Harap Cari Alternatif Minyak Goreng Curah Harga Terjangkau untuk Masyarakat

Salah satu pedagang minyak curah bernama Paiman mengaku tidak masalah kalau pun minyak goreng curah nantinya ditiadakan di pasar.

Karena yang terpenting adalah ketersediaan minyak goreng kemasan bisa memenuhi kebutuhan pasar.

"Kalau minyak curah tidak ada itu tidak apa-apa, tapi minyak-minyak kemasan itu harus ready, yang penting harga minyak standar aja,"ujarnya, Senin (29/11/2021).

Penjual lain bernama Yono justru menyambut baik jika minyak goreng curah akan dihilangkan dari pasar pada Januari mendatang.

 "Ya bagus ya, karena minyak kemasan itu kan lebih higenis, lebih bagus, minyak curah lagi naik terus, satu kilo Rp20 ribu," sambung Yono.

Harga minyak goreng yang tinggi belakangan membuat salah satu penjual gorengan bernama Yudi semakin terbiasa menggunakan minyak goreng kemasan.

 "Ya paling kalau curah tidak ada ya pakai yang kemasan, sekarang harga Minyak mahal dan keuntungan menipis, sekarang 2 literan 200 lebih" kata Yudi (*)


BACA JUGA: Ini Alasan Disnaker Soal UMP Lampung 2022 Naik Rp8.484



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong