Logo Saibumi

Tingkatkan Minat baca Anak, Kaum Muda Dirikan Gubuk Literasi

Tingkatkan Minat baca Anak, Kaum Muda Dirikan Gubuk Literasi

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Gubuk literasi memperkenalkan minat baca di usia dini dan mendidik karakter anak di saat pandemi dengan konsep yang menarik.

 

BACA JUGA: Januari 2022 Ditargetkan PTM Bandarlampung Dibuka, Ini Tanggapan Masyarakat

Gubuk yang berada di Desa Sumur Waru 4 Sukabumi Indah, Bandar Lampung didirikan oleh Muthia Balqis dan Dwi Ariyansyah, sebanyak 50 orang anak yang bergabung di Gubuk Literasi.

 

Muthia mengatakan tujuan Gubuk Literasi didirikan karena keresahannya dalam melihat kondisi anak yang zaman sekarang aktif dalam menggunakan handphone. Bukan digunakan untuk belajar, namun untuk bermain game.

 

"Kegiatan utama adalah membaca buku, menggambar, mewarnai, game pengetahuan, peminjaman buku, perlombaan anak, mengerjakan tugas bersama dan mendongeng,"katanya. Sabtu (23/10/2021).

 

Agenda rutin Gubuk Literasi di laksanakan setiap hari minggu, saat ini sudah berjalan Jilid ke 8.

 

"Iya, jadi pada Minggu pertama kita belajar matematika, minggu kedua bahasa inggris, minggu ketiga sejarah IPS, lalu minggu keempat Praktik menanam dan olahraga,"katanya.

 

Sementara itu, salah satu orang tua, Ika yang menemani anaknya menyambut hangat kegiatan ini, "Covid membuat anak-anak suka main game di hp. Jadi dengan kegiatan ini anak saya bisa bergaul dengan teman teman dan mendapatkan ilmu juga," ujarnya.

 

Dengan kontribusi kecil ini dapat menjadi contoh seluruh masyarakat dalam meningkatkan minat baca. Baik itu untuk diri sendiri, anak, bahkan lingkungannya. (Sinta)

BACA JUGA: Peristiwa 14 Oktober: Kelahiran Polisi Paling Jujur Sampai Perang Saudara



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong