Logo Saibumi

Disinyalir Anti Kritik, Kasus Jual Beli Perkara Jurnalis Suara.com Jadi Korban Intimidasi Oknum Jaksa

Disinyalir Anti Kritik, Kasus Jual Beli Perkara Jurnalis Suara.com Jadi Korban Intimidasi Oknum Jaksa

Foto: Ilustrasi

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Alami intimidasi seorang Jurnalis Suara.com Ahmad Amri saat melakukan peliputan di Kantor Kejaksaan Tinggi Lampung, Jumat (22/10/2021) pagi. 

 

BACA JUGA: "Bincang Event Bersama Millenial" Gandeng Klinik Pratama Saibumi

Ahmad Amri diintimidasi oleh oknum jaksa Kejati Lampung Anton Nur Ali. Intimidasi terjadi saat Amri hendak melakukan konfirmasi berita tentang dugaan oknum jaksa menerima uang dari keluarga terpidana kasus illegal logging. 

Hasil wawancara, didapat Amri bahwa Desi istri dari terpidana illegal logging mengaku sudah menyetor sejumlah uang ke seseorang yang mengaku oknum jaksa Anton. 

 

Uang disetor untuk meringankan hukuman suaminya yang sedang menjalani sidang kasus illegal logging. Namun karena hukuman suaminya tidak berkurang, Desi memutuskan melaporkan kasus penipuan yang diduga dilakukan oknum jaksa Anton ke Polres Pringsewu. 

 

Jumat (22/2021), Kemudin Amri mengirimkan pesan melalui WhatsApp (WA) ke jaksa Anton. Dalam pesan yang dikirim, Amri meminta konfirmasi soal laporan korban Desi ke Polres Pringsewu yang menyeret nama jaksa Anton.

 

Pesa WA tidak dibalas, kemudian Amri datang ke kantor kejaksaan. setiba disana Amri bertemu dengan jaksa Anto. Jaksa Anto meminta agar Amri menitipkan barangnya termasuk HP ke post penjaga.

 

Dituruti permintaan jaksa Anto, saat itulah terjadi intimidasi kepada Amri, Amri diancam karena telah melanggar UU ITE Terkait kasus pesan yang dikirimkan Amri kepada jaksa Anton.

BACA JUGA: Audiensi Pedagang Pasar SMEP Dengan Walikota Berlangsung Ricuh



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong