Logo Saibumi

Pelatihan Jurnalistik di Tubaba Manfaatkan Tempat Wisata, Ini Tanggapan Guru Pembimbing

Pelatihan Jurnalistik di Tubaba  Manfaatkan Tempat Wisata, Ini Tanggapan Guru Pembimbing

Foto: Pelatihan jurnalistik tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), memanfaatkan tempat wisata kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Uluan Nurik [Saibumi.com/Sapriyadi]

Saibumi.com (SMSI), Tubaba - Pelatihan jurnalistik tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), memanfaatkan tempat wisata kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) uluan nurik dan menjadi tanggapan baik bagi guru pembimbing.

 

BACA JUGA: PWI Tubaba Catat Sejarah, 1.700 Siswa/i SD SMP Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Hal tersebut di ungkapkan oleh Eko, guru pembimbing asal SMP bina desa tiyuh Penumangan mengatakan, pembelajaran yang di lakukan sangat terserap bagi murid-murid.

 

"Anak-anak pada senang ikut kegiatan pelatihan Jurnalistik, sebab selain pembelajaran dengan santai pembelajaran juga di warnai dengan pemandangan yang indah," kata Eko kepada wartawan saibumi.com. pada Kamis (23/9/2021).

 

Ada banyak hal yang perlu di pahami tentang pembelajaran terhadap anak, contohnya menerangkan dengan santai, lalu di berikan materi dengan kepemahaman yang mendalam.

 

"Kegiatan ini sangat baik bagi anak-anak, mereka merasakan rumah baru dalam pelatihan ini. Kami mengharapkan kedepanya kegiatan ini bisa di adakan lagi dengan suasana yang bernuansa rumah khas Lampung serta ini menarik minat pengunjung terhadap wisata di Tubaba," harapannya. (Sapriyadi)

BACA JUGA: Kedapatan barang Haram, Warga TBT di amankan polisi.

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA