Logo Saibumi

PWI Tubaba Catat Sejarah, 1.700 Siswa/i SD SMP Ikuti Pelatihan Jurnalistik

PWI Tubaba Catat Sejarah, 1.700 Siswa/i SD SMP Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI), Tubaba - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) catatkan sejarah baru. Sebanyak 1.700 siswa-siswi didik Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) ikuti pelatihan jurnalistik yang di gelar secara bertahap.

 

BACA JUGA: Kedapatan barang Haram, Warga TBT di amankan polisi.

Secara simbolis Bupati Tubaba H. Umar Ahmad, SP. Membuka Langsung kegiatan itu secara resmi yang berlangsung di Balai Wartawan Bagir Manan PWI Tubaba kompleks uluan nurik.

 

"Kegiatan ini merupakan tujuan yang sangat baik dalam menanamkan ilmu jurnalistik terhadap anak-anak didik yang ku cintai di Tubaba."ucap Umar Ahmad dalam sambutanya. Pada Rabu (22/9/2021).

 

Saya sangat salut terhadap PWI Tubaba yang mempunyai inisiatif untuk membenihkan ilmu untuk anak-anak didik. Saya berharap langkah-langkah seperti ini di kembangkan dan menjadi hal berkelanjutan untuk memberikan kepemahaman apa arti jurnalis.

 

Di tempat yang sama, Ketua PWI Tubaba Edi Zulkarnain, menyampaikan bahwa dirinya prihatin yang mana banyak sekali oknum-oknum yang meresahkan sekolah sehingga jual nama Propesi wartawan.

 

"PWI Tubaba mempunyai inisiatif tersendiri untuk menjelaskan pungsi dan tupoksi sebagai jurnalis. Dan pada hari ini PWI tanamkan ilmu-ilmu jurnalis untuk 1.700 siswa-siswi SD dan SMP se-kabupaten Tubaba, pemahaman ini agar tumbuh terhadap siswa-siswi sehingga mereka memahami mana yang wartawan dan mana yang oknum yang jual Propesi."tegasnya.

 

Dalam kegiatan itu Bupati Tubaba langsung membuka secara simbolis dengan menyematkan id card peserta yang di saksikan langsung oleh ketua DPRD Tubaba dan Kapolres Tubaba serta ketua PWI Tubaba dan kepala Dinas Pendidikan Tubaba serta jajaran pengurus PWI Tubaba. (Sapriyadi)

BACA JUGA: Hindari Mobil Berlawanan, Truk Muatan Pupuk Terguling

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA