Logo Saibumi

Pengibaran Bendera Merah Putih, Ini Kata Komandan Kodim 0410 Kota Bandarlampung

Pengibaran Bendera Merah Putih, Ini Kata Komandan Kodim 0410 Kota Bandarlampung

Foto: Ilustrasi Bendera Merah Putih (Saibumi.com/Riduan)

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Pemerintah Kota Bandarlampung, mengintruksikan masyarakat mengibarkan bendera merah putih sepanjang tahun 2021.

 

BACA JUGA: Polda Lampung kembali Gelar Vaksinasi Merdeka di Graha Wangsa

Hal tersebut tertuang dalam surat edaran nomor 800/1217/1.02/2021 tentang pengibaran bendera Merah Putih sepanjang tahun. Yang diterbitkan Pemerintah Kota Bandarlampung melalui Sekretaris Daerah (Sekda)

 

Saat dikonfirmasi saibumi.com Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes membenarkan hal tersebut, menurutnya hal ini sebagai meningkatkan rasa persatuan antar masyarakat.

 

"Betul kita yang yang berikan imbauan. Karena ini sudah diatur pada undang-undang nomor 24 tahun 2009, tentang bendera kebangsaan merah putih terutama. Kita menyikapinya situasi pandemi ini merupakan musibah bersama, kita merefleksikan diri bersatu bersama-sama sebagai simbol perjuangan. Bendera merah putih membangkitkan untuk mau berjuang dan bersatu menghadapi pandemi ini," ungkap Romas Herlandes, Rabu (15/9/2021).

 

Dalam surat edaran tertulis pengibaran Bendera Merah Putih tersebut merupakan imbauan Kodim 0410/KBL dengan nomor: B/616/IX/2021 tertanggal 2 September 2021 pada supaya Pemkot meminta warganya mengibarkan bendera merah putih sepanjang tahun.

 

"Berdasarkan hal tersebut diatas, dan dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan meningkatkan nilai-nilai kebanggaan masyarakat bersama ini diminta kepada camat dan lurah se-Kota Bandarlampung untuk menghimbau kepada Rumah-rumah penduduk se-Kota Bandarlampung, Perkantoran baik pemerintahan maupun swasta, Ruko (Rumah Toko)," tulis surat edaran bertanda tangan Tole Dailami.  (Riduan)

BACA JUGA: PKB Apresiasi Ketum PKB tentang terbitnya Perpres Dana Abadi Ponpes

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.