Logo Saibumi

Cerita Pedagang VCD/DVD yang Masih Bertahan di Era Digital

Cerita Pedagang VCD/DVD yang Masih Bertahan di Era Digital

Foto: Ilustrasi VCD/DVD

Saibumi.com (SMSI) Bandar Lampung - Di zaman era serba digital ini sangat mudah untuk mengakses apapun seperti menonton atau mendownload film lewat handphone.

 

BACA JUGA: Dinas Lingkungan Hidup: Limbah di Pesisir Pantai Duga Akibat Kebocoran Pipa

Hal itu membuat para penjual kaset DVD atau VCD hanya bisa bertahan ditengah gejolak digital saat ini, apalagi mereka juga harus kuat menahan getir pandemi saat ini.

 

Seperti halnya penjual VCD/DVD yang berada di Jalan Ratu Dibalau ini Priyadi namanya, penjual kaset itu menjual kasetnya hanya untuk bisa bertahan agar usahanya ini tidak gulung tikar.

 

“Ya, kalo dibilang susah mah, susah. Tapi ya mau gimana lagi, cuma bisa bertahan aja” ungkapnya kepada saibumi.com, Rabu (15/9/2021)

 

Lebih lanjut ia menuturkan penghasilan dari kasetnya tidak menentu, terkadang satu hari hanya bisa terjual sebanyak satu sampai dua kaset saja, bahkan tidak ada yang membeli pun pernah dijalaninya.

 

“Kalau penjualan kaset, dua itu udah paling banyak, harganya 5ribuan satunya," jelasnya

 

Disinggung tentang apakah masa pandemi ini mempengaruhi penjualan, ia pun menyampaikan.

 

"Pandemi jelas kena banget, enggak pandemi aja kita babak belur, apalagi pandemi gini," tuturnya

 

Ia pun bahkan sampai mempromosikan dagangannya di jejaring sosial facebook

 

"Nyoba lewat fb, iya kadang ada aja lah yang beli. Seenggaknya kita berusaha dulu, kadang saya serabutan juga, jual jilbab dll. Setiap ada usaha pasti ada jalan," pungkasnya.

 

Perlu diketahui Priyadi biasa membuka lapaknya mulai dari jam 08.00 WIB sampai 21.00 WIB ia bergantian dengan sang istri dalam menjaga dagangannya. (Riduan)

BACA JUGA: Wajib Tahu! Ini Rincian Warna Cek Vaksinasi Saat Masuk Mal

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA