Logo Saibumi

Dinas Lingkungan Hidup: Limbah di Pesisir Pantai Duga Akibat Kebocoran Pipa

Dinas Lingkungan Hidup: Limbah di Pesisir Pantai Duga Akibat Kebocoran Pipa

Foto: Ilustrasi/Pixabay

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Temuan limbah berupa cairan hitam seperti aspal di perairan pesisir Lampung hingga Pesisir Barat, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung menilai limbah itu diduga berasal dari kebocoran pipa gas di Lampung Timur.

 

BACA JUGA: Wajib Tahu! Ini Rincian Warna Cek Vaksinasi Saat Masuk Mal

"Untuk dugaan sementara dari laporan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) itu ada kebocoran pipa gas di Lampung Timur. Tapi nanti hasilnya seperti apa, kami tidak tahu, jadi dugaannya dari pipa," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lampung Murni Rizal.

 

Murni juga menambahkan pihaknya bersama tim gabungan masih terus menyelusuri perairan Pesisir Lampung sekaligus meninjau situasi di lapangan. Namun, pihaknya tidak bisa menjelaskan secara rincu hasil dari uji laboratorium, nanti KLHK sebagai formatur yang bisa menjelaskan.

 

"KLHK juga menggandeng Pertamina, untuk mengambil sampel yang kapasitasnya memungkinkan uji air laut. Hingga kini sudah ada lima daerah yang tercemar yakni Lampung Selatan, Lampung Timur, Pesawaran, Tanggamus, dan Pesisir Barat," pungkasnya (Sinta)

BACA JUGA: Pos Penyekatan Jalan Raden Intan Dilonggarkan?

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA