Logo Saibumi

Jalur Semaka yang Terkena Longsor, Saat Ini Sudah Dibuka

Jalur Semaka yang Terkena Longsor, Saat Ini Sudah Dibuka

Saibumi.com (SMSI), Tanggamus - Jalan lintas Barat (Jalinbar) Kecamatan Semaka, Tanggamus yang sebelumnya tertutup karena longsor dan banjir saat ini mulai lancar. Kendaraan roda empat dan dua sudah bisa melalui jalur yang sebelumnya terputus tersebut.

 

BACA JUGA: Data Pengguna eHAC Bocor, Kemenkes Beri Penjelasan

Hal tersebut disampaikan Kasat Lantas Polres Tanggamus, AKP Jonnifer Yolandra SIK. MH. Ia menginfromasikan bahwa saat ini arus lalu lintas sudah mulai lancar.

 

"Iya sudah dibuka Jalinbar di Kecamatan Semaka, arus lalu lintas normal lancar," ungkapnya kepada saibumi.com via telepon, Rabu (1/9/2021).

 

Lebih lanjut ia menyampaikan, diharapkan masyarakat dan pengguna jalan jalinbar semaka berhati-hati saat melintasi area ini.

 

"Dihimbau kepada masyarakat agar berhati-hati karena jalan masih menyisakan material longsor di jalan," jelasnya.

 

Sebelumnya diberitakan Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, banjir dan longsor pada Selasa (31/8/21) sekitar pukul 03.30 WIB. Dan arus lalu lintas ditutup sementara.

 

Diketahui hal tersebut disebabkan karena hujan deras yang mengguyur wilayah kabupaten tanggamus.

 

Menurut Irsan warga setempat banjir tersebut berasal dari tanggul sungai yang jebol.

 

"Jadi ada tanggul sungai yang jebol, kejadiannya itu jam setengah 4 subuh, hari selasa. Sampe akhirnya air meluap terus banjir," ungkapnya kepada saibumi.com via telepon, Selasa (31/8/2021). (Riduan)

BACA JUGA: Lagi-lagi Terjadi Pemalsuan Surat Hasil Rapid Test Klinik Pratama Saibumi, Masyarakat Dihimbau Lebih Berhati-Hati



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong