Logo Saibumi

Inovatif, Cara Fakultas Filsafat Kenalkan Kampus UGM Dengan Game Virtual

Inovatif, Cara Fakultas Filsafat Kenalkan Kampus UGM  Dengan Game Virtual

Fakultas yang dikenal mengkaji dan mengembangkan ilmu filsafat tersebut menggunakan game virtual sebagai alat pengenalan fakultas kepada para mahasiswa baru pada 4-5 Agustus 2021

Saibumi.com (SMSI), Yogyakarta - Pelaksanaan Pelatihan Pembelajar Sukses bagi Mahasiswa Baru (PPSMB) di Fakultas Filsafat UGM tahun ini digelar sangat unik.

 

BACA JUGA: Viral ! Potret Pemotor di Jalan, Mirip Lesti Kejora Netizen: Kembar Tapi Beda Nasib

Pasalnya, Fakultas yang dikenal mengkaji dan mengembangkan ilmu filsafat tersebut menggunakan game virtual sebagai alat pengenalan fakultas kepada para mahasiswa baru pada 4-5 Agustus 2021

 

Koordinator Gugus PPSMB Fakultas Filsafat UGM, Moch. Najib Yuliantoro, mengatakan, sangat terkesan oleh penggunaan game virtual itu. Game virtual yang digunakan dalam PPSMB Fakultas Filsafat tersebut diketahui bernama Roblox. Dengan memainkan game yang ber-genre RPG (role-playing game) itu, khususnya dengan memasuki server Fakultas Filsafat UGM, pengunjung dapat mengililingi bangunan virtual Fakultas Filsafat UGM secara mandiri.

 

“Sangat terkesan. Excellent. Dengan bantuan teknologi, alhamdulillah muncullah ide ini. Gak nyangka aja anak-anak Filsafat (panitia mahasiswa) kepikiran ide ini,” kata Najib, Minggu (8/8/2021).

 

Kegiatan ini di nilai memiliki ide inovatif berbasis teknologi seperti yang muncul dari kalangan mahasiswa Fakultas Filsafat.

 

BACA JUGA: Pakai Bikini di Jalan, Dinar Candy Ditangkap Polisi



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong