Logo Saibumi

Pembangunan Pertashop di Panaragan Jaya, Ditolak Warga Yang Berdagang BBM Eceran

Pembangunan Pertashop di Panaragan Jaya, Ditolak Warga Yang Berdagang BBM Eceran

Saibumi.com (SMSI), Tulang Bawang – Pembangunan Pertashop di daerah Bambu Kuning Kelurahan Panaragan Jaya RK 07, ditolak warga yang menjual Bahan Bakar Minyak (BBM) eceran di kelurahan Panaragan Jaya, Panaragan, dan Panaragan Jaya Utama Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).

 

BACA JUGA: BPBD Tubaba Kabarkan Cuaca di Tubaba Masuk Musim Kemarau

Penolakan itu dilakukan dengan memasang Banner Petisi yang dibubuhkan tanda tangan, serta surat penyataan penolakan dari para pedagang BBM eceran di daerah tersebut.

 

 

kehadiran Pertashop ini akan berdampak buruk terhadap perekonomian para pedagang kecil yang menggantungkan hidup dari penjualan BBM eceran. Ungkapkan Rendi perwakilan pedagang BBM eceran kelurahan Panaragan Jaya.

 

"Penolakan ini, karena pertashop ini merupakan bangunan ke dua setelah Pertashop yang berada di Islamic Center Tubaba, yang hanya berjarak 3,4 km milik salah satu oknum pengusaha. Dan hal ini tentunya akan sangat berdampak buruk bagi kami pedagang BBM eceran," kata Rendi yang didampingi puluhan perwakilan pedagang BBM setempat, Minggu (8/8/2021).

 

Hal senada dikatakan Edison selaku Ketua JPKP Tubaba yang dipercayai oleh para pedagang BBM eceran untuk mendampingi mereka menyampaikan aspirasi, menolak keras pembangunan pertashop tersebut. 

 

Ia juga mengungkapkan bahwa, pembangunan pertashop harus sesuai dengan regulasi dan aturan yang sudah ditetapkan.

 

"Satu hal yang pasti, kami tidak menolak dan mendukung adanya Pertashop di kabupaten ini. Namun pembangunannya harus diatur sesuai regulasi BPH Migas, agar kesejahteraan pedagang juga bisa diperhatikan. Dan pembangunan pertashop disini, sudah tidak sesuai dengan aturan, sehingga akan merugikan dan berdampak buruk bagi para pedagang BBM eceran di daerah ini," pungkasnya. (*)

 

BACA JUGA: PPKM Diperpanjang Lagi, Disnak Tubaba Pastikan Harga Daging Stabil



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong