Logo Saibumi

Silahkan Pilih, Pakai Masker, Pakai Sungkup, Pakai Ventilator, atau Pakai Kapas

Silahkan Pilih, Pakai Masker, Pakai Sungkup, Pakai Ventilator, atau Pakai Kapas

Photo : Baleho bertuliskan Silahkan Pilih, Pakai Masker, Pakai Sungkup, Pakai Ventilator, atau Pakai Kapas

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Pemerintah terus menghimbau warga masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan. Himbauan demi himbauan terus dilakukan baik melalui lisan maupun tulisan. 

 

BACA JUGA: Polda Lampung Siapkan 500 Dosis Untuk Vaksinasi Mobile Keliling.

Seperti yang terlihat di Jalan Kartini, Kota Bandar Lampung, himbauan ini bisa dibilang lain daripada yang lain. Bagaimana tidak, baliho yang terletak di depan Mal Central Plaza itu bertuliskan "Silahkan Pilih, Pakai Masker, Pakai Sungkup, Pakai Ventilator, atau Pakai Kapas".

 

Firman (29) seorang ojek online (ojol) saat saibumi.com hampiri dan mempertanyakan perihal baliho itu, menurutnya, himbauan pemerintah bagus, agar masyarakat sadar. Bahwa covid-19 itu nyata dan betapa pentingnya menjaga protokol kesehatan.

 

"Bagus itu mas, masyarakat biar sadar, dan tetap menjaga kesehatan. Tetap disiplin 5M," ungkapnya kepada saibumi.com, Selasa, (3/8/2021).

 

Disinggung pilih yang mana, ia pun lebih memilih memakai masker.

 

"His mas, saya pilih pake masker lah mas, daripada pake kapas," ujarnya seraya tersenyum.

 

Lebih lanjut ia berharap, agar pandemi ini segera berakhir.

 

"Semoga corona ini segera selesai, semua normal kembali. PPKM gak ada lagi, orderan lancar lagi," pungkasnya.

 

Sekedar informasi, berdasarkan data Dinas Kesehatan Lampung per 02 Agustus pukul 10.00 WIB, jumlah total kasus konfirmasi positif Covid-19 yaitu 35.820 orang, total kasus suspek 1.022 orang, total kematian 2.295 dan total pasien selesai isolasi 27.375 orang.

 

Setidaknya ada 7 wilayah di Provinsi Lampung yang masih masuk ke dalam zona merah per 02 Agustus 2021. Yaitu Kota Bandarlampung, Kota Metro, Kab. Pringsewu, Kab. Pesawaran, Kab. Tanggamus, Kab. Lampung Timur dan Kab. Lampung Selatan.(*)

BACA JUGA: Demi Vaksinasi Covid-19, Gadis Ini Rela Tempuh Jarak Puluhan Kilometer



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong