Logo Saibumi

Stok Obat Covid-19 di Kota Bandarlampung Kosong, Ini Tanggapan Walikota

Stok Obat Covid-19 di Kota Bandarlampung Kosong, Ini Tanggapan Walikota

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Sulitnya ketersediaan Obat-obatan dan multivitamin untuk penanganan pasien terpapar COVID-19 menjadi permasalahan yang kini menghantui warga Kota Bandarlampung.

 

BACA JUGA: Awas HOAX! Jangan Mudah Percaya, Berita Donor Darah

Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana membenarkan hal tersebut, bahkan pihaknya pun sudah mengecek di beberapa apotik, namun hasilnya nihil

 

"Untuk obat-obatan dan vitamin COVID-19 memang sudah kita cek, memang di apotek-apotek agak langka," ujar Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, saat menghadiri peresmian Posko Serbaguna Brigif 4 Marinir/BS, Jumat, (30/7/2021).

 

Lebih lanjut Bunda Eva pun memastikan, pihaknya dalam waktu dekat akan segera memenuhi ketersediaan obat-obatan covid-19.

 

"Jelas kita terus berupaya, tadi Pak Gubernur sudah bilang, bahwa telah menghubungi Kementerian Kesehatan, kemarin juga sudah disampaikan ke perwakilan Kementrian BUMN Insya Allah bisa cepat terpenuhi," jelas Eva.

 

Bunda Eva juga menganjurkan agar masyarakat Kota Bandarlampung sementara waktu bisa memanfaatkan pengobatan secara tradisional.

 

"Kita juga menganjurkan pengobatan tradisional, seperti empon-empon, jamu-jamuan untuk sementara, terus juga bunda minum qusthul Hindi, sudah itu habbatussauda. Insya Allah bermanfaat," tuturnya.(*)

BACA JUGA: Berita Duka, Pesepak Bola Berdarah Indonesia-Belanda Tewas Alami Kecelakaan Tragis



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong