Logo Saibumi

Raneta Korban Hanyut di Pantai Sodong Akhirnya Diketemukan

Raneta Korban Hanyut di Pantai Sodong Akhirnya Diketemukan

Saibumi.com(SMSI), Cilacap - Penemuan mayat korban terseret arus ombak Pantai Sodong, Sabtu (22/5/21) akhirnya diketemukan oleh Tim SAR dan relawan pada Minggu (23/5/21) pukul 18.00 WIB.

Menurut Arfian ketua DPD Relawan Antisipasi Solidaritas Bencana (RENTAN) DIY saat di wawancarai mengatakan korban bernama Renata Kastalia Putri Mareta (8th) hanyut terbawa arus.

BACA JUGA: Kecelakaan Maut, 3 Orang Tewas Terpental dari Bak Mobil Pick Up

"Renata bersama Tri Munarni (39th, ibu korban) dan Tegar Putra Ardiyansyah (11th, kakak korban) sedang wisata di Pantai Sodong," jelasnya.

Korban yang merupakan warga jalan Wates Barat RT. 01/14 desa Maos Lor kecamatan Maos bersama kakaknya sedang mandi di laut. "Kedua bocah tersebut mandi di laut sedangkan ibunya 
memantau dari warung dipinggir pantai, tiba-tiba ada gelombang besar menggulung korban dan kakaknya sehingga keduanya tenggelam," beber Arfian.

Melihat kejadian tersebut lanjut Arfian, Basirun 40th, warga jalan Baru RT.02/4 desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap ( saksi 1) dan Karsono, 31th, warga RT.02/04 Sodong desa Karangbenda kecamatan  Adipala (saksi 2) yang melihat kejadian tersebut langsung lari menolong tetapi hanya kakaknya yang bisa diselamatkan sedang adiknya tidak bisa diselamatkan.

"Karena menurut keterangan saksi1 dan 2 setelah terbawa arus, korban langsung tidak kelihatan, sampai pihak desa dan tim SAR masih mencari korban hingga akhirnya dapat di temukan hari ini (Minggu, 23/5/21) petang," kata Arfian menjelaskan kronologi peristiwa tersebut.

Dalam pencarian korban melibatkan camat Adipala, anggota Polsek (3 personil), anggota Koramil (2 personil), Kasi trantibum (2 personil), Basarnas Kabupaten Cilacap (6 personil), relawan Cilacap Rescue (10 personil) dan juga RENTAN DIY (6 personil). (One)

BACA JUGA: Christian Chandra Terpilih Secara Aklamasi Pimpin PSMTI LAMPUNG 2021 - 2025

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA



Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong