Logo Saibumi

Kecelakaan Maut, 3 Orang Tewas Terpental dari Bak Mobil Pick Up

Kecelakaan Maut, 3 Orang Tewas Terpental dari Bak Mobil Pick Up

Saibumi.com(SMSI) Lampung Selatan- Terjadi kecelakaan kendaraan (R4) jenis pick up Daihatsu Grand Max dengan nopol BE 8650 PN yang sedang mengangkut wisatawan, mobil diduga pecah ban saat sedang melaju, yang mengakibatkan hilang kendali dan menghantam gundukan tanah yang berada di lokasi Jl. Ir Sutami, Tanjung Bintang, Lampung Selatan tepatnya di area PTPN VII Unit Bergen, Minggu (23/05/2021) sekitar pukul 17.30 WIB.

Dari keterangan saksi mata di lokasi kejadian, kendaraan tersebut diketahui sedang mengangkut satu keluarga selepas berwisata yang hendak kembali pulang menuju Lampung Timur.

BACA JUGA: Christian Chandra Terpilih Secara Aklamasi Pimpin PSMTI LAMPUNG 2021 - 2025

Namun naas, belum sempat kembali pulang, mobil mengalami kecelakaan yang mengakibatkan penumpangnya terpental. Dari informasi yang dihimpun, sebanyak 3 orang meninggal dunia dan sisanya mengalami luka ringan hingga berat.

Kasi Intel Satuan Brimob Polda Lampung AKP Abdul Karim, yang kebetulan saat itu berada di lokasi pun turut membantu mengevakuasi jenazah korban kecelakaan maut tersebut yang dibantu petugas dan beberapa warga yang melintas. Untuk korban sisanya baik luka berat maupun ringan diangkut menggunakan mobil dan di bawa ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Dalam keterangannya, Kasat Lantas Polres Lamsel, AKP Edwin WD menduga, kendaraan tersebut melaju kencang dari arah Bandar Lampung menuju Lampung Timur.

"Dugaan sementara kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi dan mengalami pecah ban belakang di sebelah kanan," terangnya.

Edwin melanjutkan, akibat pecah ban tersebut yang mengakibatkan kendaraan hilang kendali dan berbalik arah hingga penumpang yang di belakang terpental hingga mobil terjungkal masuk ke dalam parit.

Terdapat tiga nama korban jiwa dalam kecelakaan tersebut yaitu: Melina Dwi Kariya Wati (19), Samin (66) dan Sri Rahayu (41).

Untuk korban luka berat, diantaranya:
Tuminem (53), Pariem (46), Susanti (34), Maodi Aditya Nurgil (16).

Serta untuk korban luka ringan yakni:
Joko Sudarmono (41), Satikem (40), Adrian Julianto Paradigma (29), Aprian Nabiansyah (13), Mauli Elshinta Felika Anjani (13), Anpio Jonanda (11), Sherli Aulia Destiani (8), Ghea Diandira (5), Batara Ayub Pradipta (5).

Edwin menjelaskan untuk korban seluruhnya warga Lampung Timur, dan saat ini sudah dilarikan ke Rumah Sakit Urip Sumoharjo Bandar Lampung.

Dalam kronologis kejadian tersebut, Tedi warga sekitar menyebutkan, kendaraan melaju kencang dari arah Bandar Lampung menuju ke Lampung Timur. Tepat di area PTPN VII Unit Bergen, mobil diduga mengalami pecah ban hingga membuatnya oleng melawan arah.

"Mobil posisinya ngebut dari Bandar Lampung, lalu oleng ke kanan hingga menabrak gundukan tanah aliran air. Karena ngebut, setelah menabrak gundukan tanah langsung oleng lagi dengan kepala mobil ke arah Bandar Lampung," ujarnya.

Beberapa keterangan saksi mata di lokasi pun menuturkan hal yang serupa, akibat hantaman keras pada gundukan tanah tersebut, para penumpang yang berada di bak mobil pick up itu terpental. (*)

BACA JUGA: Anggota DPR RI Apresiasi Kinerja Tekab 308 Polres Tanggamus Tindak Tegas Pelaku Curas

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA



Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong