Logo Saibumi

Arfian : Panggilan Jiwa Yang Membuat RENTAN DIY Ikut Pencarian Korban Laka Laut

Arfian : Panggilan Jiwa Yang Membuat RENTAN DIY Ikut Pencarian Korban Laka Laut

Saibumi.com(SMSI), Yogyakarta - Pencarian korban tenggelamnya Renita akibat hanyut terseret ombak Pantai Sodong Cilacap berakhir dengan ditemukannya mayat Renita pada Minggu (23/5/21) pukul 18.00 WIB.

Dengan ditemukannya mayat Renita, giat SAR pencarian korban resmi di tutup dan seluruh personil di kembalikan ke satuannya masing-masing.

BACA JUGA: Raneta Korban Hanyut di Pantai Sodong Akhirnya Diketemukan

Relawan Antisipasi Solidaritas Bencana (RENTAN) DIY merupakan suatu wadah organisasi yang selalu aktif dalam kegiatan penanggulangan bencana ikut serta dalam giat SAR pencarian korban laka laut Pantai Sodong Cilacap.

Berjumlah 6 personil yang tersiri dari Arfian (Ketum DPD RENTAN DIY), Bagus, Deni, Milla, Pras dan Nia berangkat menuju pantai Sodong, desa Karangbenda, kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap.

Dalam giat SAR tersebut, dibagi menjadi 3 SRU. 1 SRU Menggunakan Kapal, 1 SRU Menyisir Darat TKP Ke Barat, dan
1 SRU Menyisir Darat TKP Ke Timur.

"Kami tergabung dalam SRU 2 dan 3, karena SRU 1 khusus buat Basarnas," tegas Arfian.

Arfian bersyukur dalam giat SAR tersebut pihak BASARNAS Cilacap menyambut baik dan dilapangan semua terlihat kompak dan bersemangat.

Harapan Arfian bagi seluruh anggota RENTAN DIY, agar selalu dapat bekerja sama dan profesional. "Saya berharap pada siapapun anggota RENTAN yang ikut dalam suatu kegiatan agar selalu pandai membawa diri, bersikap profesional dan bertanggungjawab tanpa mengharap imbalan," tegasnya. (One)

BACA JUGA: Kecelakaan Maut, 3 Orang Tewas Terpental dari Bak Mobil Pick Up

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA



Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong