Logo Saibumi

Organisasi Wanita Katolik RI Adakan Konferensi Tingkat Cabang di Aula SMA Xaverius Pahoman

Organisasi Wanita Katolik RI Adakan Konferensi Tingkat Cabang di Aula SMA Xaverius Pahoman

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung, Organisasi Wanita Katolik RI Dewan Pengurus Cabang Tanjungkarang, Lampung mengadakan Konferensi tingkat Cabang ( Konfercab) di Aula SMA Xaverius Pahoman, Tanjungkarang- Bandar Lampung. 

BACA JUGA: Berapa Harga Motor Listrik? Kenali Dulu Apa Itu Motor Listrik

Kegiatan yang dilaksanakan Minggu, 18 September 2022 ini mengambil tema "Wanita Katolik RI DPC Tanjungkarang Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Tata Kelola Organisasi Menuju Kesejahteraan Masyarakat"

 

Diadakannya Konfercap VI Tahun 2022 dengan maksud meningkatkan daya juang dan kemandirian organisasi guna mewujudkan Visi dan Misi organisasi. Menyatukan gerak dan langkah untuk mampu berperan aktif dalam mewujudkan Indonesia sejahtera yang berkeadilan.

 

 Sedangkan tujuan Konfercab VI adalah menerima dan mengesahkan pertanggung jawaban Dewan Pengurus Cabang Tanjungkarang masa bakti 2018-2022.Memilih dan menetapkan Pimpinan Wanita Katolik RI Dewan Pengurus Cabang ( DPC) Tanjungkarang untuk masa bakti 2022-2025.Melantik dan mengukuhkan Pimpinan Wanita Katolik RI DPC Tanjungkarang masa bakti 2022-2025.

 

Konfercab VI diselenggarakan dalam bentuk Sidang Pleno ( Sidang Pleno I, II, III, IV) . 

Pada Konfercab VI ini Nanik Patriana Prabandari kembali terpilih sebagai Ketua Wanita Katolik RI Dewan Pengurus Cabang Tanjungkarang priode 2022-2025 , 

 

Dengan memperoleh 26 suara, Nanik Patriana Prabandari mengungguli empat kandidat Ketua lainnya, yakni Anastasia Sriyati (11 suara), Klara Alexandra Yuliana (8 suara) , Rugun Pasaribu Sirait (3 suara), E Suparmi (3 suara), dan Maria Endang Dwi Astiti (3 suara). 

 

Dalam sambutannya, Nanik Patriana Prabandari menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan seluruh anggota Wanita Katolik RI Dewan Pengurus Cabang Tanjungkarang, sekaligus meminta dukungan kepada semua anggota dalam karya pelayanan pada masa bakti tiga tahun kedepan. 

 

Ia mengajak seluruh anggotanya selalu meningkatkan karya pelayanan kasih, saling melengkapi walau sekecil apapun bagi kesejahteraan masyarakat mewujudkan Visi dan Misi organisasi. 

 

 Ditempat yang sama Nanik Patriana Prabandari menjabarkan program kerja yang telah dilaksanakan pada kepengurusan Wanita Katolik RI DPC Tanjungkarang periode 2018-2022.

 

"Diantaranya kerjasama dengan pemerintah dalam upaya perbaikan kesehatan balita dan ibu hamil di Posyandu, peningkatan kualitas anak- anak PAUD, turut menjaga kelestarian lingkungan hidup dan merawat bumi dengan *aplikasi eco- enzim*, pembersihan pantai, dan penanaman *mangrove*'

 

"Ikut peduli pada masa pandemi covid-19 dengan membuka warung kasih, memberi makanan gratis untuk masyarakat berupa 4.680 nasi kotak, hand sanitizer, APD, sepatu *boat* dan masker." Tandasnya. 

 

Sementara itu, Ketua Presidium Dewan Pengurus Daerah Wanita Katolik RI Provinsi Lampung Ellysabeth Sri Puryanti, M. Pd antara lain menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya kembali Nanik Patriana Prabandari sebagai Ketua Wanita Katolik RI DPC Tanjungkarang. Ia juga berpesan " Siapapun yang nantinya akan digandeng sebagai pengurus, siap untuk mendukung ibu Nanik dan ibu Anastasia Sriyati". Serta agar segera menyusun susunan pengurus masa bakti 2022-2025, 

 

"Langkah selanjutnya, menyusun program intern Wanita Katolik RI DPC Tanjungkarang,dan terakhir menyelesaikan laporan penyelenggaraan Konvercab VI 2022 untuk segera dilaporkan kepada Wanita Katolik RI DPD Provinsi Lampung". Tandasnya. 

 

 

Sedangkan Ketua Panitia Konfercab VI 2022 Cecilia Tresnaningsih Carlost, dalam sambutannya berkata " Saya berharap Konfercab VI ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, berhasil membentuk kepengurusan dan menyusun program organisasi yang lebih baik, dan mampu menjalin kerjasama yang sinergis dengan lembaga pemerintah dan organisasi mitra, yang pada gilirannya akan makin membawa manfaat bagi gereja dan negara"

 

Dijelaskan pula oleh Cecilia Tresnaningsih Carlost, peserta konfercab VI terdiri dari utusan ranting, dihadiri 9 ranting dari 13 ranting yang ada di Tanjungkarang dengan jumlah peserta dan panitia sebanyak 75 orang.

 

Hadir pula dalam Konfercab VI ini Atika Fahmi Lurah sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Sawah Brebes, saat ditemui ditempat yang sama menyampaikan terimakasih karena telah diundang hadir di Konfercab VI ini, ia sangat senang bisa bekerjasama dengan Organisasi wanita Katolik RI DPC Tanjungkarang karena sangat membantu khususnya warga Sawah Brebes diajari cara membuat Eco Enzim yang sangat besar manfaatnya, harapannya " Ke depan semoga lebih maju dan bermanfaat bagi semuanya. "

 

 

Turut hadir dalam Konfercab VI 2022 Wanita Katolik RI DPC Tanjungkarang ini diantaranya Ketua Yayasan Xaverius Tanjungkarang Andreas Sutrisno PR, Lurah dan Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Sawah Brebes, Langkapura, Gunung Sari, Pasir Gintung , VOX Point Indonesia Kota Bandar Lampung, IKAPI, Perwakilan dari Fatayah NU, Wanita Kristen, Hindu, PMKRI Cabang Bandar Lampung.Pastur Penasehat Rohani Wanita Katolik RI DPC Tanjungkarang RD. JB Sujanto. (*)

BACA JUGA: 8 Orang Dari DLH Kota Bandar Lampung Diperiksa Sebagai Saksi

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA