Logo Saibumi

Jogja Bike Randezvous 2022 Usung Misi Sosial dan Kebangkitan UMKM

Jogja Bike Randezvous 2022 Usung Misi Sosial dan Kebangkitan UMKM

Saibumi.com (SMSI), Yogyakarta - Sekitar 1.500 lebih bikers yang tergabung dalam Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) meramaikan Jogja Bike Rendezvous (JBR) tahun 2022 Jumat 16 hingga Minggu 18 September 2022. 

Selain dirangkai pada hari Jumat (16/9/2022) dengan menggelar Dragrace di pantai Depok Bantul yang diikuti pengurus cabang (Pengcab), pengurus daerah (Pengda) HDCI se-Indonesia bahkan pengurus pusat, pada hari Sabtu (17/9/2022) di Jogja Expo Center (JEC) juga dilantik Pengda DIY dan Pencab 5 Kabupaten di DIY setelah sebelumnya ditetapkan di Jakarta 5 April 2022.

BACA JUGA: 5 Pelajar Ditetapkan Tersangka dari 24 Pelajar yang Diamankan Polsek Sukarame

Ketua Umum HDCI, Irjen Pol Teddy Minahasa berpesan, agar 3 landasan dalam berorganisasi harus selalu dipegang Pengda dan Pengcab HDCI, seperti dalam berorganisasi landasan pertama konstitusional yaitu Pancasila dan UUD 1945, kedua punya landasan spiritual yaitu 7 Budi Utama dan ketiga harus mengoperasionalkan landasan operasional dalam berkegiatan yaitu 6 nilai HDCI.

"HDCI sepakat menetapkan tema besar acara JBR ini adalah bakti sosial, HDCI peduli wong cilik, HDCI peduli UMKM dan HDCI peduli bangkitnya pariwisata," ungkapnya.

Ia berharap JBR 2022 di Yogyakarta mampu membangkitkan UMKM dan konser pesta rakyat dapat lebih meriah dan tidak kalah dengan kemeriahan di kota-kota lain. "Hari ini juga tidak lebih kurang 1500 motor memadati kota Yogyakarta jadi mohon maaf apabila masyarakat dan pengguna jalan atau pengendara terganggu ada kemacetan sedikit kita anggap saja itu wisata kemacetan," terangnya.

Dihadapan Wakil Gubernur DIY, Irjen Pol Teddy juga menyampaikan, kesan bikers yang apa adanya, tidak rapi bahkan seperti preman secara pribadi hanya sebatas penampilan. "Memang kita terkesan ugal-ugalan, namun sebenarnya tidak seperti itu. Menurut saya pribadi daripada penampilan berdasi rapi tapi korupsi, daripada pakai dasi kupu-kupu lalu menipu lebih baik berpenampilan seperti kita tapi bermanfaat untuk masyarakat itulah HDCI," tegasnya.

"Jangan pasang foto saya pada baliho besar-besar kalau saudara-saudara menggelar acara tidak membawa misi kemanusiaan, jangan pajang foto saya sepanjang jalan di baliho-baliho kalau saudara-saudara tidak melakukan bakti sosial, jangan pasang foto saya besar-besar di sepanjang jalan kalau saudara-saudara menyusahkan banyak orang. Saya tidak ingin dari kalangan HDCI ada Darmaji : dahar lima bayar siji. Tapi yang harus kita bangun adalah Darjito : dahar siji bayar sak yuto," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pengda HDCI Yogyakarta Santoso Rohmad menyampaikan, JBR 2022 sebagai penanda untuk terus berupaya melakukan kegiatan-kegiatan terutama yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak ketua HDCI Pusat, yang dalam hal ini telah mendukung sepenuhnya pembangunan jembatan HDCI menghubungkan dua wilayah Kalurahan di Imogiri Bantul," ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia JBR 2022 Sobri Emiga Sando mengatakan, mengusung tema "Ride & Rise As Unity" yang diterjemahkan sebagai niatan untuk menghadirkan kembali acara legendaris dari HDCI Yogyakarta dengan berbagai rangkaian kegiatan.

"Rangkaian JBR dibagi dalam tiga acara yaitu rally, gathering, HDCI Dragrace I dan Pesta Rakyat," katanya.

Sementara Pesta Rakyat yang digelar di JEC pada tanggal 17 September dimeriahkan konser Naff dan Shaggydog, serta pada tanggal 18 September dimeriahkan oleh Om Wawes, NDX, Guyon Waton, Ndarboy Genk, dan Happy Asmara. (ONE)

BACA JUGA: Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus PERKEMI Provinsi Aceh Masa Bhakti 2022 - 2026

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA