Logo Saibumi

Perkemi Aceh Membuka Penataran Pelatih dan Penguji Daerah Provinsi Tahun 2022

Perkemi Aceh Membuka Penataran Pelatih dan Penguji Daerah Provinsi Tahun 2022

Saibumi.com (SMSI), Aceh - Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Pengurus Provinsi Aceh mengundang seluruh Pengprov, Pengkab, Pengdo Perkemi Seluruh Indonesia untuk menghadiri undangan Penataran Pelatih dan Penguji Daerah.

 

BACA JUGA: Boyong 25 Pemain, PSIM Siap Hadapi FC Bekasi City

Yang diselenggarakan di gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN), Lamcot, Kecamatan Darul Imarah Kab.Aceh Besar, Jumat 16 September 2022.

 

Ketua Umum Pengurus Perkemi Aceh Dr. Islahuddin menyampaikan, bahwa sesuai Kalender Kegiatan PERKEMI Pengprov Aceh Tahun 2022 akan diselenggarakan Penataran Pelatih dan Penguji Daerah dengan peserta dari seluruh Indonesia.

 

Adapun waktu pelaksanaan Praktek pada sore hari Kamis hingga Minggu, 15 – 18 September 2022 bertempat di Pusdiklat Shorinji Kempo G8FG+53C, Lhong Raya, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh. 

 

"Mengharapkan Kepada Seluruh Perkemi Pengprov, Seluruh Perkemi Pengkab/Kota, Seluruh Perkemi Pengdo mengikuti kegiatan tersebut, Agar ada keseragaman tehnik bagi seluruh Kenshi/murid Shorinji Kempo," ungkap Dr. Islahuddin

 

Laporan Panitia Pelaksana oleh Sp Ahyar Daud Selaku Sekertaris Umum Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Pengurus Provinsi Aceh menuturkan sebanyak 60 peserta dari seluruh Daerah mengikuti Penataran Pelatih dan Penguji Daerah Se - Indonesia. 

 

Sp. Ahyar mengungkapkan, tujuan dari kegiatan ini adalah menjadi pelatih yang mengenal diri dan sebagai persyaratan utama untuk perkembangan Kempo yang ada di daerah terutama terkait dengan system administrasi di Perkemi yang saat ini sudah masuk dalam system digitalisasi. 

 

“Kegiatan ini meliputi psikologi olahraga, kepemimpinan dan manajemen pelatih, gizi olahraga, strategi prestasi olahraga. Setelah selesai semua kegiatan dilanjutkan dengan praktek kepemimpinan, cara melatih yang baik. Setiap kegiatan langsung dengan ujian," ujar nya.

 

Lebih lanjut, Sp ahyar menerangkan, dampak dari pelatihan ini sangat luar biasa bagi para pelatih karena berhak mendapatkan sertifikat sehingga mempunyai kewenangan sebagai pelatih dan penguji di daerah.

 

“Kegiatan penataran ini dapat dikatakan cukup penting dan mendapat antusias dari para peserta, hal ini terbukti dari banyaknya peserta yang mengikuti yaitu sebanyak 60 peserta dari masing masing dojo yang tersebar Di Masing masing daerah, dengan tingkatan peserta mulai dari I DAN, II DAN sampai III-DAN, sebagaimana yang dipersyaratkan oleh Panpel," ucap Ketua Umum Pengurus Perkemi Aceh Dr. Islahuddin. 

 

Sementara dalam kegiatan, Turut Hadir Wakil Ketua 1 KONI Aceh, Teuku Rayuan Sukma, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini, 

 

"Memang sangat luar biasa dan juga kegiatan ini baru pertama untuk provinsi aceh Dicabang olahraga Kempo ini," jelasnya

 

Teuku Rayuan mengharapkan Pengprov, Pengkab / Pengdo mengikuti kegiatan tersebut. Agar ada keseragaman tehnik bagi seluruh Kenshi / murid Shorinji Kempo se-Provinsi.

 

Selain itu, Ss. Djumhana Sidik ( Ketua Majelis Guru ) Di dampingi Ss. Drs. Yudi Siswantoro ,MS, I, Ss Marsudi , Ss Beni, Ss Gofy Handikawati, dan para Sensei Lain nya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan Program PB. PERKEMI yang dilaksanakan setiap tahun sekali. 

 

Hal ini dimaksudkan agar ada Penambahan Pelatih dan Penguji lebih banyak lagi di setiap daerah. Namun para pelatih dan penguji tersebut adalah orang yang telah lulus mengikuti proses sertifikasi yang dilaksanakan oleh PB.Perkemi, Dispora, dan KONI. 

 

Sehingga dihasilkan Pelatih dan Penguji yang kompeten dan bersertifikasi. Dan tentunya Para Pelatih dan Penguji tersebut diharapkan menghasilkan Atlit yang berkualitas dan berprestasi di daerah, Nasional ataupun Internasional.

 

Sebagai informasi dalam materi Penataran Pelatih dan Penguji para peserta akan mendapatkan pengetahuan tentang metodologi latihan, anatomi tubuh, Psikologi Olahraga, tugas dan peran pelatih, Kuliah Umum, Tradisi dan Sejarah Shorinji Kempo. Dan Peserta akan menjalani ujian pada akhir Penataran tersebut. (*)

BACA JUGA: Korban Tenggelam di Bendungan Way Sekampung Ditemukan Meninggal Dunia

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA