Logo Saibumi

Mengenal Lebih Dekat Si "Monster" Honda ADV 160

Mengenal Lebih Dekat Si "Monster" Honda ADV 160

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Honda ADV 160 memainkan segmen skutik adventure, hal tersebut merupakan turunan dari generasi sebelumnya yaitu Adv 150 namun pada desainnya ADV 160 ada sedikit perubahan pada bodi bagian depan dan samping dimana dibuat lebih sederhana.

 

BACA JUGA: Besok! BIN Bersama Universitas Malahayati dan Pemkot Bandar Lampung Gelar Vaksinasi Massal

Berbicara tentang fitur, Adv 160 hadir dengan fitur yang lebih garang dibandingkan dengan PCX 160, misalnya ukuran wind screen ADV 160 memiliki ukuran yang lebih tinggi terdiri dari 2 tingkat ketingian yang dapat diatur tanpa membuka baut.

 

Sedangkan untuk panel indikatornya, ADV 160 menggunakan full digital, dimana hal tersebut dapat memanjakan pengguannya, karena fiturnya dilengkapi dengan Smart Key indicator, HSTC Indicator, Oil Change Indicator, Battery Indicator, Idling Stop Indicator, Trip Meter, Fuel Consumption Indicator, RPM, Trip Duration, Jam Digital, dan ABS Indicator.

 

Untuk kapasitas bagainya ADV 160 lebih besar, dimana dapat menampung beban hingga 30 liter, sehingga kita dapat menuimpan helm didalam bagasi.

 

Kelebihan lain dari HONDA ADV 160, yakni memiliki beberapa fitur canggih, misalnya fitur Honda Selectable Torque Controlo atau HSTC, dimana fitur tersebut disebut bisa mencegah ban terselip, terus ada Panel meter full digital, power outlet tipe USB, sedangkan untuk ban depan menggunakan velg 14 inci dan belakang 13 inci

 

dimana ADV 160 sudah memakai suspensi belakang model tabung agar rebound suspensi lebih baik dan nyaman. Sedangkan PCX 160 masih pakai model biasa.

 

Berbicara tentang mesin, ADV 160 didukung msin eSP+160cc 4-katup dengan pendingin cairan, serta untuk sistem pembakaran menggunakan injeksi PGM-FI. 

 

Mesin tersebut diklaim mampu mendukung tenaga berkendara yang lebih besar, dimana mampu mencapai 11,8 kW pada 8.500 rm dengan torsi hingga 14,7 NM pada putaran 6.500 rpm. sehingga mampu menempuh jarak hingga 364 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar. 

 

Untuk ukuran atau dimensi dari ADV 160 yakni 2.031 mm, lebar 796 mm dan tinggi 1.309 mm, dengan jarak subuh roda 1.315 mm, jarak terendah ke tanah 181 mm, tinggi tempat duduk 817 mm, berat kosong 139 kg, dan kapasitas tangki 12 liter. (*)

BACA JUGA: Beli New Honda ADV16 Dapatkan Promo Gratis Jaket dan Potongan Tenor 5 Bulan

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA