Logo Saibumi

Hujan Lebat Sejumlah Rumah Di Kecamatabn Lumbok Seminung Lambar Tergenang Air

Hujan Lebat Sejumlah Rumah Di Kecamatabn Lumbok Seminung Lambar Tergenang Air

Saibumi.com (SMSI), Lampung Barat - Sejumlah rumah di Pekon Lumbok Timur Kecamatan Lumbok Lampung Barat terkena dampak bajir, banjir diakibatkan hujan lebat mengguyur daerah tersebut, Selasa 5 Juli 2020 (Malam).

Bukan hanya terdapak pada beberapa rumah tetapi juga air hujan menggerus pinggiran badan jalan lintas Lumbok-Sukau, hingga merusak jalan dan bebatuannya juga terbawa air. Terparah bebatuan dan kerikil yang dibawa air hujan terjadi tepat di Tanjakan Trba Heni.

BACA JUGA: Kunjungan Komisi V DPRD Provinsi, Forum Rescue, dan Relawan Lampung, Sinergi dan Kolaborasi

"Dampak hujan itu beberapa rumah di Pekon Sukamaju terkena genangan air, bahkan ada sebagain rumah kemasukan air. Bukan hanya di pekon itu saja dua pekon juga terdamak yakni Pekon Lumbok Timur dan Pekon Sukamaju," kata warga setempat Sevi.

Lanjut dia, para pengendara yang melintas dijalan tersebut untuk berhati-hati, karena banyak batu dan kerikil bertaburan diatas aspal, jika tidak berhato-hati bisa membahayakan pengendra, karena bisa terpeleset dan terjatuh.

Untuk pengendara khususnya roda dua dan roda empat agar berhati-hati melintasi jalan tanjakan teba heni, Pekon Lombok Timur Arah slSukau, dikarenakan batu dan kerikil memenuhi kiri kanan badan jalan.

"Daerah kami ini adalah dataran rendah, sehingga saat air hujan turun mengakibatkan rumah kami tergenang air. Kami berharap pada pemerintah agar Jalan Raya khususnya pemangku teba heni dan pemangku teba heling ini dilakukan pembuatan drainse, hingga air hujan bisa terarah dan tidak meluber kemana-mana," Harapnya. (Edi)

 

 

 

 

 

BACA JUGA: 2 Pemuda dan 1 Perempuan Diamankan Tim Patroli Sat Samapta Polresta Bandar Lampung

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA