Logo Saibumi

Pekan Olahraga Prestasi Lambar Segera Dimulai

Pekan Olahraga Prestasi Lambar Segera Dimulai

Saibumi.com (SMSI), Lampung Barat - Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus yang juga Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lambar akan membuka secara resmi gelaran Pekan Olahraga Prestasi (POP), yang akan dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balikbukit, Selasa (12/7/2022).

POP ke-2 tersebut akan mempertandingkan enam cabang olahraga (Cabor), yakni Pencak silat, Futsal, Bola Voly, Bulu Tangkis, Tenis Meja dan Atletik. Setelah dibuka secara resmi di GOR Aji Saka, selanjutnya pertandingan masing-masing Cabor tersebut akan dilaksanakan di sejumlah kecamatan.

BACA JUGA: Praperadilan Darussalam Dikabulkan Hakim Tunggal

Guna memastikan gelaran POP tersebut, Ketua Harian KONI Lambar Bambang Kusmanto, Sekretaris KONI Lambar Vicky AF, Wakil Ketua I yang juga ketua Panitia POP Iwan Setiawan, Wakil Ketua II Padang Prio Utomo, melakukan rapat dengan jajaran panitia dan Cabor, yang dilaksanakan di Sekretariat KONI Lambar, Selasa (5/7/2022).

Mengawali rapat tersebut, Ketua Harian KONI Lambar Bambang Kusmanto berharap gelaran POP bisa sukses digelar. Karena itu ia menekankan kepada seluruh panitia termasuk enam Cabor telah melakukan persiapan, terlebih event tersebut digelar sekitar satu Minggu lagi.

"Gelaran POP akan digelar pada 12 Juli mendatang, saya yakin panitia dan seluruh Cabor sudah siap untuk mengemas gelaran POP dengan meriah," ungkap Bambang.

Sementara Ketua Panitia POP Iwan Setiawan menyampaikan, untuk pembukaan POP di GOR Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu dimulai pukul 08.00 Wib dibuka langsung oleh Ketua Umum KONI Lambar dan akan dihadiri oleh sekitar 300 atlet, pelatih dan official enam Cabor yang akan dipertandingkan.

Untuk jadwal pelaksanaan pertandingan enam Cabor tersebut sendiri yakni Cabor Bulu Tangkis akan digelar di GOR Aji Saka dijadwalkan tanggal 12-14 Juli, Atletik di Stadion Bumi Sekala Bekhak pada tanggal 14-16 Juli.

Kemudian, untuk Tenis Meja akan digelar di GSG PLTA Way Besar Sumberjaya pada 14 Juli, Futsal digelar di lapangan SFC Simpang Mutar Alam Waytenong, lalu untuk Cabor Pencak Silat digelar di GOR Aji Saka 15-17 Juli, dan terakhir Cabor Bola Voli akan digelar di Lapangan Bola Voli Waytenong 19-22 Juli.

"Saya yakin seluruh panitia dan Pengkab Cabor sudah melakukan persiapan dengan matang, dan kalaupun ada persiapan yang kurang kita masih memiliki waktu lebih kurang empat hari efektif mengingat kita akan menghadapi

lebaran hari Raya idul adha," ungkap dia.(Edi)

 

 

 

 

 

 

 

 

BACA JUGA: Polres Tubaba Peringati HUT Ke-76 Bhayangkara

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA