Logo Saibumi

Ratusan Siswa SMK Muhammadiyah 2 Metro Dapat Edukasi Safety Riding #Cari_Aman dari TDM

Ratusan Siswa SMK Muhammadiyah 2 Metro Dapat Edukasi Safety Riding #Cari_Aman dari TDM

Saibumi. com, Bandar Lampung - Sebelum bisa mengendarai sepeda motor, tentunya juga harus memahami soal keamanan berkendara atau safety riding. Edukasi ini penting untuk diberikan pada anak muda di tingkat pelajar. Hal ini yang membuat, PT. Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung, konsisten dalam memberikan edukasi keselamatan berkendara untuk seluruh lapisan masyarakat.

 

BACA JUGA: Ini dia penyebab dan cara Mencegah Lampu Senja Gampang Mati

Kali ini TDM menyambangi kampus biru yang merupakan julukan dari SMK Muhammadiyah 2 Metro dengan peserta yang hadir sekitar 300 orang, Rabu, 25 Mei 2022.

 

Instruktur Safety Riding Honda Tri Munardi  mengatakan, seluruh peserta diberikan edukasi mengenai pentingnya berkendara yang aman dan nyaman, serta mengenali potensi bahaya yang ada di jalan raya saat berkendara. Selain itu, seluruh peserta juga mendapatkan edukasi bagaimana memprediksi bahaya yang ada dan berbagai macam mekanisme pengendara di jalan raya ketika ada potensi bahaya di depan mereka.

 

Dalam kegiatan ini, disampaikan juga perlunya beberapa aspek di dalam diri pada saat memprediksi bahaya, seperti pengalaman, keterampilan berkendara, pengetahuan, dan salah satu yang terpenting adalah aspek emosional di dalam diri.

 

"Ada beberapa mekanisme dalam menghadapi potensi bahaya, di antarannya memahami situasi, memprediksi bahaya, memilah bahaya dan melakukan tindakan pengoprasian, semua itu harus dilakukan dalam waktu yang sangat cepat terlebih apabila bahaya yang ada itu muncul secara tiba-tiba," ujar Tri.

 

Selama kegiatan juga disajikan dengan pre test dan post test untuk seluruh peserta. Pada sesi post test, tiga peserta terbaik dengan skor terbesar akan mendapatkan hadiah merchandise menarik dari Honda. Tidak hanya itu, hadiah juga diberikan kepada peserta yang aktif ataupun menjawab pertanyaan dari instruktur. Di akhir acara para instruktur melakukan sesi tanya jawab dengan seluruh peserta mengenai safety riding dan potensi bahaya ketika berkendara.

 

“Peserta dari SMK Muhammadiyah 2 Metro merupakan peserta yang sangat aktif dan antusias atas pelatihan yang diberikan oleh instruktur. Kami berharap materi yang disampaikan kepada seluruh peserta dapat bermanfaat dan berdampak baik kepada seluruh peserta dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari ketika berkendara," kata Tri.

 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Rusli Mantaring selaku Manager Promosi TDM, edukasi keselamatan berlalu lintas kepada para siswa ini bertujuan untuk membentuk generasi muda yang tertib berlalu lintas dan selalu #Cari_Aman. “Agar nantinya saat mereka beraktifitas menggunakan kendaraan tetap menjaga ketertiban berlalu lintas serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di lingkungannya sesuai dengan Tagline #Cari_Aman.” tegas Rusli.(SB05) 

BACA JUGA: Cara Mudah Cuci Motor Sendiri Di Rumah

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA



Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong