Logo Saibumi

Merebak Hepatitis Akut Sebut Sebagai Pandemi Kecil, Begini Penjelasan Kemenkes

 Merebak Hepatitis Akut Sebut Sebagai Pandemi Kecil, Begini Penjelasan Kemenkes

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Diketahui Penyakit hepatitis akut misterius tengah menjadi perbincangan publik menjadi salah satu penyakit yang menjangkiti anak-anak.

 

BACA JUGA: Benarkah, Gusi Berdarah Pertanda Kanker?

Penyakit ini diketahui tidak berpeluang menjadi pandemi sebab sebaran kasus secara global bergerak lambat. Hal ini melihat dari perkembangan penyebaran jumlah kasus hepatitis akut misterius yang hanya terjadi di beberapa negara.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenekes) dr Siti Nadia Tarmizi mengatakan penyakit hepatitis akut misterius sampai saat ini baru terjadi di enam negara.

 

"Tidak berpeluang pandemi jika melihat perkembangan jumlah kasus dan sampai saat ini hanya enam negara yang melaporkan hepatitis akut dengan jumlah kasus lebih dari enam pasien," katanya saat dikonfirmasi di Jakarta, dilansir Suara.com Rabu (11/5/2022).

 

Dikonfirmasi terpisah, mantan Direktur Penyakit Menular WHO Asia Tenggara Prof Tjandra Yoga Aditama mengatakan kemungkinan hepatitis akut menjadi pandemi perlu melalui kajian pendahuluan WHO.

 

"Sementara total kasus probable hepatitis akut secara global berjumlah 348 dengan 70 kasus tambahan yang masih dalam penyelidikan," kata Siti Nadia Tarmizi.

 

 

BACA JUGA: Pengertian, Manfaat, dan Jenis Asuransi Kesehatan

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong