Logo Saibumi

ETS Kader Muda Partai Golkar Lampung Tengah Inisiasi Perbaikan Jalan Irigasi Sepanjang 4,5 Kilo Meter

ETS Kader Muda Partai Golkar Lampung Tengah Inisiasi Perbaikan Jalan Irigasi Sepanjang 4,5 Kilo Meter

ETS (Kemeja kotak+kotak) nampak bersama masyarakat melakukan perbaikan jalan . Foto/Sansurya.

Saibumi.com,(SMSI),Lampung Tengah--Banyak cara dilakukan untuk turut andil dalam pembangunan yang ada diwilayah masing-masing. Salah satunya seperti yang dilakukan kader muda Partai Golkar Lampung Tengah. 

 

BACA JUGA: Dapat Gelar Suttan Rajo di Lampung, Bupati Musa Ahmad Diminta Dua Periode Pimpin Lampung Tengah

Ya, Elsan Tomi Sagita atau yang akrab disapa ETS ini menunjukan kepeduliannya kepada Kabupaten tercinta. ETS menginiasisi perbaikan jalan irigasi sepanjang 4,5 kilo meter yang berada di Kecamatan Terbanggi Besar. Perbaikan ruas jalan ini dimulai dari jalan 6 dan tembus sampai ke jalan 10 Kampung Terbanggi Besar. 

 

 

Jalan ini merupakan akses utama masyarakat untuk membawa hasil pertanian. Mulanya jalan ini mengalami kondisi bergelombang cukup parah, sehingga sangat sulit untuk dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

 

Pantauan Saibumi.com dilokasi Senin 28 Februari 2022, nampak ETS bersama puluhan masyarakat setempat tengah meratakan jalan tersebut. Terlihat juga sebuah alat berat disediakan dalam pengerjaannya. 

 

 

Dibyo salah satu warga jalan 10 Kampung Terbanggi Besar ini menyambut baik inisiasi yang dilakukan ETS. 

 

Menurutnya akses jalan yang diperbaiki ini merupakan jalur utama pertanian."Dengan baiknya jalan ini tentu dapat mendongkrak kesejahteraan kami para petani disini,"ungkapnya.

 

Senada dengan Dibyo, Genuk warga jalan 8 ini mengucapkan terimakasih. Menurutnya hal positif seperti ini kiranya dapat terus munculan."Semoga semakin banyak muncul anak anak muda di Lampung Tengah ini yang mencintai daerahnya,"ujarnya.

 

 

Sementara ETS saat ditemui mengatakan, kondisi ruas jalan irigasi tersebut bergelombang sehingga cukup sulit untuk dilalui masyarakat. Melihat kondisi itu kata EST ini pun lantas berinisiatif melakukan perbaikan dengan cara meratakan jalan menggunakan alat berat.

 

"Saya sebagai putra asli Lampung Tengah coba memberi kontribusi dengan memberikan bantuan secara nyata untuk masyarakat. Hal ini juga merupakan bentuk kecintaan saya kepada Kabupaten ini. Saya harapkan apa yang saya lakukan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat,"pungkasnya.(sansurya)

BACA JUGA: Bupati Musa Ahmad Buka Seminar Fasilitasi Pengumpulan Pengelolaan dan Analisi data Industri

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA