Logo Saibumi

Sempat Diterbitkan Karena Terlihat Kumuh, Para Pedagang Jalan Sriwijaya Ganti Atap Terpal Dengan yang Baru 

Sempat Diterbitkan Karena Terlihat Kumuh, Para Pedagang Jalan Sriwijaya Ganti Atap Terpal Dengan yang Baru 

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Para pedagang di Jalan Sriwijaya, Enggal, Kota Bandarlampung mulai berbenah dengan cara memperbaiki atap lapaknya yang sebelumnya ditertibkan satpol pp kota setempat karena terlihat kumuh. 

 

BACA JUGA: Terkait Pengembangan ke Aceh dan Ungkap 6,28 Hektar Ladang Ganja, Ini Kata Diresnarkoba Polda Lampung 

Pantauan saibumi.com di lokasi, para pedagang makanan itu tampak mulai mengganti atap dengan terpal biru yang mereka beli. 

 

Wiwit salah seorang pedagang mengungkapkan, bahwa ia rela membeli terpal baru agar tidak ditertibkan lagi oleh satpol pp. 

 

"Iya saya baru beli kemarin, terus dipasang. Biar enggak terlihat kumuh lagi," ungkap Wiwit, Senin (28/2/2022). 

 

Hal senada juga diungkapkan Nani, bahwa hal ini demi kebaikan bersama. 

 

"Kita salah, saya akui, makanya kita ganti. Tapi emang belum rapih banget sih, tapi kedepannya kita rapihkan," jelasnya. 

 

Sebelumnya diberitakan, Sejumlah lapak pedagang yang berada di Jalan Sriwijaya, atau lebih tepatnya di sekitar Lapangan Saburai, Kota Bandarlampung hingga Jalan Majapahit ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat, Sabtu (26/2/2022). 

 

Penertiban dilakukan karena keberadaan lapak pedagang terlihat semerawut dan terkesan kumuh.

 

Kabid Ketertiban Umum (Tibum) Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Bandarlampung, Jan Roma menjelaskan bahwa, penertiban ini sesuai dengan Perda 01 dan menindaklanjuti arahan Walikota Bandarlampung Eva Dwiana. 

 

"Kegiatan kita hari ini, adalah penertiban di jalan sriwijaya hingga jalan majapahit ini, guna bisa menghilangkan kesan kumuh di jalan ini. Tak lupa, penertiban ini sesuai dengan perda 06 dan arahan ibu walikota," tutur Jan Roma saat diwawancarai saibumi.com. 

 

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa pedagang tidak dilarang untuk berdagang di jalan ini. Namun, pihaknya pun berharap agar para pedagang bisa menata, sehingga tidak terlihat kumuh di kawasan ini.(Riduan)

BACA JUGA: Mantan Walikota Metro Ahmad Pairin Meninggal Dunia 

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA