Logo Saibumi

Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng, Pemkab Lamteng Sediakan 3 ribu liter untuk Kecamatan Terbanggi Besar

Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng, Pemkab Lamteng Sediakan 3 ribu liter untuk Kecamatan Terbanggi Besar

Saibumi.com (SMSI), Lampung Tengah - Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) melalui Dinas Koperasi, UKM, dan Lamteng menggelar operasi pasar minyak goreng, Rabu 23/2/2022.

 

BACA JUGA: Tingkatkan Keamanan Lingkungan Disetiap Kampung, Satpol PP Lamteng Giatkan Program Siskamling Berjaya

Kegiatan ini kerjasama antara Pemkab bersama PT Tunas Baru Lampung (TBL). Bupati Musa Ahmad mengatakan operasi pasar ini diharapkan dapat mengatasi persoalan terkait kelangkaan minyak yang terjadi.

 

"Operasi pasar ini mungkin tidak bisa memenuhi kebutuhan namun saya harapkan bisa meringankan masyarakat yang membutuhkan minyak goreng,"kata Bupati.

 

Bupati menjelaskan dalam kegiatan hari ini, Pemkab menyediakan sebanyak 3 ribu liter minyak goreng untuk Kecamatan Terbanggi Besar.

 

"Saya atas nama pemerintah Kabupaten mengucapkan terimakasih kepada PT TBL yang telah menyediakan 3 ribu liter minyak goreng. Hari ini kita distribusikan di tiga kelurahan yakni Bandarjaya Barat, Timur, dan Kelurahan Yukum Jaya,"jelasnya.

 

Sementara Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Lamteng Zulfikar Irwan mengatakan operasi pasar minyak goreng sebelumnya telah dilakukan di Kecamatan Bandar Mataram, dan Kecamatan Bumi Ratu Nuban. Pendistribusian ini menurutnya difokuskan untuk masyarakat kurang mampu.

 

"Sebelumnya kita sudah lakukan di Bandar Mataram dan Bumiratu Nuban. Sasarannya masyarakat kurang mampu. Untuk hari ini Kecamatan Terbanggi Besar sebanyak 3 ribu liter,"pungkasnya.

 

Pantauan dilokasi, operasi pasar minyak goreng ini juga dihadiri Kapolres Lamteng, Kejaksaan serta perangkat daerah terkait.(Sansurya)

BACA JUGA: Sidak Setok Minyak Goreng di Lamteng, Bupati Musa Ahmad Ancam Cabut Izin Distributor Nakal

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA